Zidane Puji Blaugrana dan Semangat Real Madrid

365LIGA ZINEDINE ZIDANE

KLUB LIGA SPANYOL 365LIGA – Arsitek andalan Real Madrid, yakni Zinedine Zidane, mengatakan bahwa pihak klub Barcelona memang sangat pantas meraih gelar juara ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016 ini. Akan tetapi, dirinya juga sempat memuji semangat yang dimiliki para pemain asuhannya.

Perburuan trofi La Liga musim ini sengit hingga akhir kompetisi. Barca dan Madrid menjadi tim yang tidak pernah menyerah sebelum kompetisi berakhir. Mereka juga selalu berharap rivalnya tersingkir.

Klub yang berjuluk Blaugrana tersebut memastikan trofi usai menaklukkan pihak klub Granada dengan skor akhir 3-0 dalam pekan terakhir ajang kompetisi La Liga 2015-2016 pada tanggal 14 Mei 2016 yang lalu. Hasil tersebut lantas membuat kemenangan Madrid atas pihak klub Deportivo La Coruna dengan skor akhir 2-0 itu tidak berarti.

Madrid tetap terpaut satu poin dalam papan klasemen La Liga musim ini. Pihak klub Barca berhasil meraih gelar juara dengan total raihan sebanyak 91 poin dalam 38 pertandingan yang telah dijalani.

“Barcelona memang pantas menjuarai ajang kompetisi La Liga 2015-2016. Akan tetapi, saya juga ingin memberikan pujian kepada para pemain Madrid yang telah berusaha semaksimal mungkin,” ujar manajer Zidane memberikan komentar kepada media setempat.

Arsitek yang berasal dari Prancis itu memang sangat kecewa lantaran klub asuhannya gagal meraih trofi La Liga. Akan tetapi, dirinya pun tidak menutupi kebanggaannya terhadap Los Blancos.

“Kami tidak akan menyerah sebelum kompetisi berakhir. Meski mengalami berbagai kesulitan, kami tetap berjuang hingga akhir. Saya sangat bangga kepada pemain-pemain dan semua pihak yang selama ini mendukung Madrid,” lanjut manajer Zidane kemudian.

“Sebenarnya memang sangat kecewa dengan hasil tersebut, namun sudah tidak ada lagi pertandingan yang tersisa. Oleh karena itu, kami harus menerimanya meski sebenarnya kecewa,” sambungnya lagi.

Klub yang bermarkas di stadion Santiago Bernabeu tersebut diminta untuk tidak kecewa terlalu lama. Soalnya, mereka masih harus menjalani laga babak final ajang kompetisi Liga Champions musim ini. Dalam pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 28 Mei mendatang di stadion San Siro, Madrid bakal menghadapi rival satu kotanya, yakni pihak klub Atletico Madrid.

“Pemain-pemain butuh istirahat dan sementara tidak memikirkan soal sepakbola. Usai beristirahat, kami bakal kembali fokus untuk mempersiapkan diri menjalani pertandingan berikutnya,” tuntas manajer Zidane.