Zidane Khawatirkan Penampilan Los Blancos

365LIGA ZINEDINE ZIDANE

Pelatih andalan milik pihak klub Real Madrid yang memiliki nama lengkap Zinedine Zidane tersebut dikabarkan sangat khawatir dengan penampilan klub asuhannya ketika menekuk pihak Las Palmas pada tanggal 13 Maret yang lalu. Manajer Zidane mengaku bahwa dirinya tidak puas dengan performa Madrid.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Gran Canaria tersebut, pihak klub Madrid meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-24, serta gol Casemiro di menit ke-89. Sedangkan, pihak Palmas sukses mencetak sebuah gol melalui Willian Jose pada menit ke-87.

Meskipun Los Blancos meraih tiga poin penuh, namun manajer Zidane tidak merasa sepenuhnya puas. Menurut manajer Zidane, ada yang aneh dengan penampilan para pemain asuhannya dalam pertandingan itu.

Berdasarkan statistik salah satu media setempat, pihak Los Amarillos secara mengejutkan bisa lebih unggul dalam penguasaan bola, yakni sebesar 51 persen ketimbang Los Blancos yang hanya memiliki 49 persen.

Palmas pun lebih unggul dalam melakukan sepakan ke gawang, yaitu enam tembakan tepat sasaran dalam 15 kali percobaan. Sedangkan pihak klub Madrid hanya berhasil melepaskan sebanyak 12 sepakan termasuk empat tembakan tepat sasaran.

Mungkin hal tersebutlah yang membuat manajer Zidane kecewa terhadap performa pemain asuhannya. Pihak klub yang bermarkas di stadion Santiago Bernabeu itu tidak mampu tampil seperti layaknya klub besar.

“Meraih tiga poin penuh memanglah sangat penting saat menjalani sebuah pertandingan, namun saya juga khawatir dengan penampilan para pemain kami di babak kedua laga,” ucap manajer Zidane memberikan komentar kepada media berita setempat setelah pertandingan berakhir.

“Saya bakal menonton rekaman laga dan juga menganalisisnya. Setiap pelatih pasti akan merasa khawatir dengan penampilan klub asuhannya, dan saya juga seperti itu. Saya pikir bahwa kemenangan tersebut merupakan sebuah kemenangan yang tidak layak. Kami berhasil mencetak dua gol melalui set piece. Akan tetapi, inilah permainan,” lanjutnya kemudian.

Dengan kemenangan tersebut, posisi Los Merengues tetap terjaga di peringkat ke-3 klasemen sementara ajang komeptisi La Liga dengan total raihan sebanyak 63 poin. Sementara pihak klub Palmas tertahan di peringkat ke-15 dengan perolehan sebanyak 30 poin.

Pertandingan selanjutnya, pihak klub Madrid bakal menjalani laga dengan menghadapi Sevilla yang bakal berlangsung pada tanggal 20 Maret yang mendatang. Setelah itu, Madrid bakal menjalani pertandingan El Clasico kontra Barcelona yang akan digelar pada tanggal 2 April di Camp Nou.