Zabaleta Akan Absen Selama Empat Pekan

365LIGA FABLO ZABALETA

365LIGA.NET – Pemain andalan milik klub Manchester City, yang memiliki nama lengkap Pablo Javier Zabaleta Girod itu dilaporkan mengalami luka cedera pada bagian lutut dan bakal absen selama 4 pekan ke depan. Padahal, pemain yang berasal dari Argentina itu sama sekali tidak pernah tampil pada musim ini.

Pihak klub The Citizens menjalani awal pertandingan Premier League dengan penampilan yang luar biasa. Sergio Aguero bersama rekan-rekan menaklukkan klub West Bromwich Albion dan klub Chelsea dengan skor akhir 3-0. Bahkan, pemain-pemain baru yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, seperti Raheem Sterling telah beradaptasi cepat dengan gaya permainan City. Ia juga telah memberikan penampilan impresif untuk klub barunya tersebut.

Namun, pihak klub City dipastikan akan kehilangan bantuan Zabaleta yang mengalami luka cedera selama 4 pekan ke depan. Pemain yang berusia 30 tahun tersebut dilaporkan mengalami luka cedera pada bagian lutut ketika menjalani sesi latihan jelang pertandingan melawan klub Everton pada tanggal 23 Agustus musim ini. Zabaleta sendiri pun mengaku terpukul atas luka cedera yang dialaminya, ia merasa kecewa karena tidak dapat memperkuat tim saat melawan Everton nanti.

“Mengenai luka cedera saat menjalani sesi latihan itu sudah sering terjadi. Akan tetapi, selama 12 musim sebagai pemain sepakbola profesional, ini merupakan kali pertama saya mengalami masa sulit seperti ini. Apalagi, terjadi pada awal musim sehingga membuat saya merasa sangat kecewa,” ujar mantan pemain Espanyol itu.

Luka cedera yang dialami Zabaleta, membuat klub asuhan Manuel Pellegrini itu hanya memiliki satu pemain pada posisi bek kanan, yakni Bacary Sagna. Akan tetapi, manajer Pellegrini mengatakan dirinya baru saja menerima kabar baik bahwa kondisi 2 pemain yang sebelumnya tidak fit sudah mulai membaik. Kedua pemain yang dimaksud sang manajer, yaitu Gael Clichy, dan Fabian Delph.