Yaya Toure Siap Hengkang dari Manchester City

365LIGA YAYA TOURE

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, rencana pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Yaya Toure tersebut untuk pergi meninggalkan pihak klub Manchester City saat sini semakin dekat dengan kenyataan. Pemain andalan City tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasa tak dihargai oleh tim.

Sebelumnya, sang pemain gabung dengan pihak klub yang memiliki julukan The Citizens tersebut sejak musim 2010. Dirinya pun kemudian menjadi pemain yang memiliki peran penting di balik 6 trofi yang diraih City.

Sayangnya, pihak manajemen dinilai tidak terlalu melihat usaha yang selama ini diberikan oleh sang pemain. Bahkan pada tiga tahun yang lalu, Toure dilaporkan sempat marah lantaran tidak mendapatkan ucapan selamat dari pihak klub City ketika dirinya ulang tahun.

Seperti yang diberitakan media setempat, perjanjian kontrak sang pemain dikabarkan bakal berakhir di musim depan. Bahkan hingga saat ini masih belum memiliki tanda-tanda bahwa dirinya bakal mendapatkan kontrak baru dari pihak klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Apalagi arsitek City di musim depan, yakni Josep Guardiola kabarnya pernah membuang Toure saat berada di pihak klub Barcelona.

“Sejauh ini, pihak klub City memang masih belum melakukan hal yang konkret sama sekali. Toure sendiri sudah berusaha untuk memberikan segalanya untuk klub, akan tetapi kondisi yang sama tak terjadi sebaliknya,” ucap agen dari Yaya Toure memberikan komentar, yakni Dimitri Seluk.

“Untuk saat ini kami tengah bernegosiasi dengan pihak klub yang bakal menjadi tempat berlabuh selanjutnya klien saya. Jika hal tersebut sukses terealisasi, maka klien saya akan pergi meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu yang secepat mungkin. Toure pun sangat berharap bahwa dirinya bisa mendapatkan klub yang menghargainya dan siap memberikan waktu bermain yang banyak,” lanjut Seluk kemudian.

Seperti yang diketahui, kini terdapat dua tim yang tertarik untuk mendapatkan jasa servis pemain sepakbola yang berusia 32 tahun itu, yakni pihak klub Inter Milan serta Shanghai SIPG.