Xavi Sudah Pasti Meninggalkan Barcelona

365liga

Mengenai spekulasi masa depan pemain tengah Barcelona, Xavi Hernandez kini telah mendekati titik terakhir. Pemain legenda skuad La Blaugrana itu tampaknya bakal meninggalkan Liga Spanyol pada akhir musim yang akan datang nanti untuk bergabung dengan salah satu klub di Qatar, yaitu Al Sadd.

Pihak dari tim nan membocorkan hal itu setelah mengunggah fotonya pemain asal Spanyol itu bersama direktur olahraga dari Al Sadd. Melewati akun medianya, manajer klub utama tersebut, Abdullah Al Berik mengklaimkan playmaker asal Spanyol tersebut sudah sepakat untuk menandatangani kontakknya. Bahkan, pada posting foto itu pun sudah terbukti Xavi sedang berada di Qatar. Al Sadd kini baru saja sukses mendapatkan tanda tangan dari kapten skuad besutan Luis Enrique.

Menurut HASIL LIGA SPANYOL, kontrak antara kedua kubu tersebut masih belum dilakukan. Tetapi, hal itu akan segera dilanjutkan dan pemain berusia 35 tahun tersebut akan menandatangani kontrak bersama Al Sadd selama tiga musim.

Pemain tengah berpengalama bagus tersebut bergabung di klub Barcelona junior sejak musim 1991. Setelah itu langsung bermain untuk klub cadangan Barcelona, debutnya Xavi masuk ke skuad utama dan bermain secara reguler pada musim 1999-2000.

Selama bermain di Stadion Camp Nou, pemain berusia 35 tahun tersebut secara keseluruhannya merengkuh tujuh kali gelar juara Liga Spanyol dan tiga kali gelar juara Liga Champions. Hal itu juga belum termasuk gelar yang lain, seperti Copa Del Rey dan Piala Dunia Antar Klub serta trofi lain yang bergengsi.

Pada level internasional, Xavi merupakan seorang sosok pemain tengah yang keberhasilannya pada timnas Spanyol dan meraih gelar jaura Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012. Dengan bersama temannya, Andres Inesta, Xavi nan menjadi seorang aktor pada pertandingan yang menawan dan taktik tiki takanya nan menjadi senjata yang paling bagus.

Namun itu, pada musim ini, bagi porsi bermain pemain asal Spanyol tersebut sudah menurun drastis. Bahkan pada musim yang lalu, Xavi sudah memberika sebagian indikasi akan hengkang, sebelum Xavi mengubah pendiriannya untuk bertahan di Barcelona.