Xavi Meninggalkan Barcelona, Hari Kamis

365ligaxavi

KLUB LIGA SPANYOL – Xavi Hernandez, gelandang Barcelona, bakal meninggalkan skuad La Blaugrana pada musim 2014-2015 ini berakhir. Demikian juga diungkapkan oleh Joaquin Hernandez, sang ayah Xavi, kepada media Cope Radio di tanggal 19 mei 2015, hari selasa lalu.

Pemain tengah kebangsaan Spanyol ini telah menjalankan 17 musim untuk bermain bersama skuad La Blaugrana. Beberapa bulan yang lalu, Xavi mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan salah satu klub di Qatar, yakni Al Sadd. Meskipun tak menyebutkan secara yang pasti tim nan dituju, namun itu sang ayah Xavi telah mengatakannya hampir pasti meninggalkan Barca.

“Impian yang terbesarnya merupakan mengakhiri kariernya bersama tim raksasa Eropa ini. Namun itu, kini Xavi sudah berusia 34 tahun, dan aku juga merasa ini adalah saatnya berkatakan cukup dengan Barca.” Ujar Joaquin.

“Xavi kini sangat beruntung bisa mendapatkan sebuah tawaran untuk bisa melanjutkan karier sepakbolanya. Xavi juga akan bisa bersiap untuk berkarier sebagai seorang manajer dan bisa mulai beristirahat.” Kata Joaquin.

Sementara itu, dari AS juga mengabarkan dengan bahwa pemain berusia 34 tahun tersebut bakal mengumumkan kepergiannya di hari kamis, 21 mei 2015. Xavi akan menempati di rumah mantan bintang Real Madrid, yakni Raul Gonzalez, nan juga pernah berkarier di skuad Al Sadd. Xavi juga berkontribusi sangat besar bersama skuad La Blaugrana, termasuk juga pada musim ini membawa Barca meraih gelar juara Liga Spanyol.