Wolfsburg Sukses Meraih Gelar Juara DFB Pokal

365ligawolfsburgdfbpokal

LIGA JERMAN TERKINI – Wolfsburg berhasil meraih gelar juara DFB Pokal, seusai meraih kemenangan atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1, pada laga final DFB Pokal, 31 mei 2015, hari minggu, yang berlangsung di Berlin, Olympiastadion. Ini merupakan gelar perdana dari Wolfsbur, seusai sebelumnya mereka cuma bisa menjadi runner-up di musim 1994-1995.

Wolfsburg sempat ketinggalan terlebih dahulu oleh gol dari Pierre Emerick Aubameyang di menit yang kelima. Pemain tersebut berhasil menciptakan gol dengan memanfaatkan umpan dari Shinji Kagawa. Namun itu, Wolfsburg mampu untuk bangkit kembali. Skuad asuhan Dieter Hecking berhasil tiga kali mencetak gol ke dalam gawang Dortmund sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Gol pertama dari Wolfsburg dicetak oleh Luiz Guztavo di menit yang ke-22. Setelah itu, giliran Kevin De-Bruyne nan mencatatkan atas nama sendirinya pada papan skor tersebut. Pemain kebangsaan Belgia itu menciptakan gol spetakulet seusai tendangan jarak jauhnya tidak mampu untuk ditahan oleh kiper Dortmund, Mitch Langerak.

Wolfsburg kemudian langsung memperlebarkan jaraknya berkat gol dari Bas Dost di menit yang ke-38. Pemain kebangsaan Belanda itu menciptakan gol dengan menanduk bola nan dikirimkan oleh Ivan Peresic.

Setelah turun minum, Juergen Klopp, manajer Dortmund, langsung melakukan perubahan. Klopp menurunkan Jakub Blaszczykowski, Ciro Immobile dan Lukasz Piszczek agar Dormund bisa terhindar dari kekalahan tersebut. Namun itu, perubahan nan dilakukan oleh pelatih asal Jerman tersebut tidak bisa membuahkan hasik seusai skor 3-1 tersebut untuk keunggulannya Wolfsburg bisa bertahan hingga pertandingan itu berakhir.

Bagi Dormunt, dengan kekalahan ini sangat menyakitkan mereka, karena sebelumnya pada musim lalu mereka juga menjadi runner-up di DFB Pokal. Marco Reus serta rekan-rekan setimnya gagal untuk menjadi juara seusai dikalahkan oleh tim raksasa Liga Jerman, Bayern Munich.