Wolfsburg Berhasil Mendapatkan Tiket Perempat Final

365liga

Salah satu klub LIGA JERMAN berhasil Vfl Wolfsburg meraih kemenangan dan mendapatkan tiket untuk masuk ke perempat final Liga Eropa setelah mengalahkan Inter Milan. Lajunya tim Liga Jerman tersebut dipastikan menyusul dengan kemenangan di kandang Inter pada pertandingan babak 16 besar leg kedua Liga Eropa, 20 maret 2015, jumat dini hari.

Dengan hasil tersebut sekaligus telah mengakhiri catatan Inter yang tak terkalah untuk laga kandang di Liga Eropa. Sebelumnya, skuad I Nerazzurri telah meraih kemenangan sebanyak tujuh kali dan empat kali dengan bermain imbang dari sebelas kali pertandingan di kandang terakhir pada Liga Eropa.

Meskipun harus dituntut untuk meraih minimal dua buah gol, skuad asuhan Roberto Mancini justru berada pada bagian bawah tekanan di awal laga babak pertama. Salah satu penyerang Wolfsburg, Bas Dost, sempat berhadapan one by one dengan kiper Inter, Juan Carrizo. Beruntungnya, percobaan penyerang asal Belanda tersebut masih dapat dihalau oleh Carrizo.

Tetapi dari tekanan dari tim tamu akhirnya berhasil membuahkan hasil di menit nan ke-24. Kevin De Bruyne melakukan sebuah umpan akurat langsung ke arah Daniel Caligiuri nan tidak terkawal. Dengan nama terakhir itu pun akhirnya langsung menempatkan bola tersebut dari luar Carrizo serta langsung menggetarkan gawang tim tuan rumah itu. Dengan skor 1-0 itu pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai turun minum, tim tuan rumah mencoba untuk membalasnya. Dengan beberapa kali percobaannya membuat gawang tim tamu terancam. Tetapi, Fredy Guarin, Rodrigo Palacio dan Hernanes sering melakukan tendangan yang tidak tepat pada tujuannya.

Akhirnya I Nerazzurri pun harus menunggu sangat lama untuk membalasnya, pada menit nan ke-71. Palacio langsung mendapat kesempatan dan melakukan taktik kerja sama dengan satu dua bersama Hernanes. Akhirnya Palacio berhasil dengan tembakan bola tersebut langsung masuk ke bagian pojok gawang Wolfsburg.

Secara skor agregat, skuad I Nerazzurri masih saja ketinggalan dua buah gol dan terpaksa harus melakukan serangan tanpa berhenti-henti pada waktu yang tersisi. Namun itu, lini pertahanan belakang justru tidak meyakinkan dan menyisakan lubang agar bisa dibobol oleh lawan.

Akhirnya Nicklas Bendtner berhasil membobol jala tim tuan rumah dan mengandakan skor dengan 2-1 pada menit terakhir laga itu. Kombinasi taktik satu dua dari Guilavogui bersama Maximilian Arnold langsung diakhiri oleh tendangan keras dari Bendtner ke arah gawang tim tuan rumah. Dengan skor tersebut pun berakhir hingga wasit melakukan peluit panjang. Wolfsburg pun mendapatkan tiket untuk masuk ke babak selanjutnya dengan agregat 5-2.

Menurut catatan UEFA, tim tuan rumah menguasai bola sebanyak 57 persen dan melakukan tujuh kali tendangan titis ke arah gawang tim tamu dari 15 kali usaha. Sementara itu, tim tamu melepaskan empat kali tendangan akurat dari sembilan kali percobaan.