Winger Dortmund Resmi Bergabung Dengan Fiorentina

365LIGA JAKUB

365LIGA.NET – Jendela transfer tahun 2015 akan segera berakhir, namun pihak klub Fiorentina terus mengincar pemain baru untuk memperkuat skuad agar lebih tangguh. Kali ini, klub yang bermarkas di Stadio Artemio Franchi tersebut resmi mendapatkan jasa servis salah satu pemain milik Borussia Dortmund, yakni Jakub Blaszczykowski. Pemain yang berusia 29 tahun itu akan bermain membela Dortmund selama satu musim dengan status sebagai pemain pinjaman.

Sejak bergabung bersama Dortmund pada musim 2007, winger yang berasal dari Polandia itu telah tampil membela klub sebanyak 200 pertandingan. Namun, pada beberapa tahun terakhir ini, Jakub terpaksa menjalani masa-masa sulit sebab sering mengalami luka cedera.

Terlebih dengan kedatangan manajer baru di Dortmund, Thomas Tuchel, membuat mantan pemain Wisła Kraków tersebut sulit untuk menembus posisi utama pada skuad. Akhirnya, Jakub juga memutuskan untuk pergi meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Fiorentina.

“Blaszczykowski memang merupakan pemain yang tangguh, berkualitas dan juga bertalenta. Untuk mendapatkan peluang bermain yang banyak, ia membuat keputusan untuk hengkang. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kemampuannya dalam bermain,” ujar salah satu pihak manajemen Dortmund.

Seperti yang diberitakan, pihak Fiorentina mendatangkan Jakub untuk menggantikan peran Joaquin yang memutuskan untuk bergabung dan membela klub Real Betis. Joaquin dikabarkan ingin membantu tim lamanya agar tampil impresif, sebab kembali tampil di ajang kompetisi La Liga.