Wilmots : Kami Sudah Terbiasa Merasa Tekanan Besar

Marc WilmotsDatang dengan status salah satu tim favorit juara, Tim nasional Belgia memulai turnamen Piala Eropa 2016 dengan hasil yang kurang memuaskan. Ada pun tekanan yang besar di pertandingan selanjutnya melawan Republik Irlandia.

Belgia kalah dengan skor telak 0-2 usai melawan timnas Italy dalam pertandingan perdana mereka di ajang Piala Euro 2016 ini. Hasil itu lantas membuat kubu Belgia diselimuti dengan tekanan yang besar mengingat bahwa mereka berstatus sebagai salah satu favorit juara tim.

Hasil seri yang terjadi dalam pertandingan antara Swedia melawan Irlandia membuat peringkat Belgia tidak menjadi lebih baik. Karena anak asuhan pelatih Marc Wilmots sekarang berada di peringkat juru kunci yang termaksud mereka belum mendapatkan point juga, sementara 1 tiket lolos dengan cepat sudadh disantap oleh kubu Italy yang berhasil mengoleksi 6 poin.

Belgia mau tidak mau mesti memang melawan Republik irlandia dalam pertadingan yang akan dihelat di Nouveu Stadium de Bordeaux, hari Sabtu 18 Juni 2016 nanti malam. Demi untuk tetap menjaga kesempatan lolos masih besar. Hasil itu pun akan membawa kubu Belgia menduduki ke posisi 2 dengan koleksi 4 poin, menang dari Swedia dan Irlandia yang masih kalah 1 angka dari Belgia.

Sebaiknya, kegagalan untuk meraih poin penuh bakal membuat kubu Belgia semakin merasa tertekan. Tetapi sang pelatih Wilmots tidak terlalu mengkhawatirkan tentang faktor tekanan tersebut, dia percaya bahwa anak asuhnya itu sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini.

Saya telah bermain di 4 Piala Dunia, coba kita ambil dari SKOR PIALA EROPA 365LIGA yang di tahun 2002. Kami berhasil meraih 2 hasil seri dan seluruhnya terasa hasil itu membunuh kami, kami tetap bermain dengan bagus dan kami juga sudah terbiasa dengan hasil seperti itu,” ucap Wilmots seperti dikutip oleh Soccerway.

Ini bukan merupakan salah satu soal hidup ataupun mati. Targert kami ialah menjalankan yang terbaik selama pertandingan berjalan dan para tim juga berusaha dengan keras untuk bisa memenangani berbagai hal, namun hasil akhirnya akan terungkap di satu sisi dan sisi yang lainnya.

Sebelum berngkat ke sini (Prancis) saya telah mengetahui bahwa hal itu akan ulang terjadi lagi, ini ialah sepakbola. Itu tak mengganggu saya dan pemain-pemain saya semuanya bermain untuk klub-klub besar. Mereka semuanya sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini.”sambung Wilmots.

Tentu saja kalian perlu mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi. Kami juga tidak boleh terlalu banyak meraih kekalahan selama saya bisa meraih kemenangan. Saya sendiri tak suka menelan kekalahan dan saya berharap dapat melihat sebuah hasil yang bagus dan juga reaksi cepat di atas lapangan besok.