Willian: Tugas Chelsea Semakin Berat

agen bola sbobetSebagai penghuni puncak klasemen sementara Premier League, Chelsea disebut-sebut akan menghadapi tantangan yang lebih besar ketika kompetisi memasuki pertengahan musim. Gelandang serang The Blues, Willian mengatakan timnya harus tetap solid dan tidak boleh mengendur.

Saat ini Chelsea masih menjadi pemimpin papan klasemen Premier League dengan torehan 49 poin dari 20 pertandingan. Tim London Biru memimpin dengan keunggulan lima poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Sebelumnya Chelsea sempat melaju sangat impresif dengan merangkai 13 kali kemenangan secara berturut-turut hingga akhirnya dihentikan oleh Tottenham Hotspurs di laga teranyar. Chelsea harus mengakui ketangguhan Spurs usai menelan kekalahan dengan skor 0-2. Meski kekalahan tersebut dinilai dapat menjadi sebuah peringatan bagi The Blues untuk melakukan pembenahan, namun ini juga menjadi sinyal agar mereka lebih waspada ketika kompetisi memasuki paruh kedua.

Willian tidak memungkiri bahwa saat ini timnya tengah dibebankan dengan tugas yang sedikit lebih berat, pasalnya para pemain harus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan level permainan mereka atau setidaknya mempertahankannya agar tidak menurun. Karena para rival diyakini punya motivasi yang lebih besar untuk menghadang laju mereka. Di samping itu memasuki paruh kedua para pesaing akan tampil habis-habisan demi bisa mengamankan posisi yang lebih baik.

“Di kompetisi Premier League tidak ada yang bisa memprediksikan apa yang bakal terjadi dalam waktu satu bulan maupun dalam dua pertandingan berikutnya. Segalanya berubah dengan cepat dan itu yang membuat kami harus mempertahankan level permainan kami seperti saat ini,” ujar Willian dilansir Standard.

“Tim-tim lain akan berusaha lebih maksimal untuk menaklukkan kami. Oleh sebab itu khususnya saat ini kami berada di situasi di mana kami harus segera mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi itu,” imbuhnya.

“Tim-tim yang akan berhadapan dengan kami ingin menghadang laju kami dan kemungkinan besar mereka akan melakukan hal yang sama seperti West Brom yang menang 1-0 dari kami. Dengan delapan pemain menunggu bola di lini pertahanan dan hanya mengandalkan serangan balik,” kata pemain asal Brasil itu dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Kami tidak boleh lengah karena terkadang akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan tim yang bermain seperti itu. Pada pertandingan-pertandingan seperti itu, ketika anda mendapat beberapa kesempatan, maka anda harus mampu membuat gol ketika peluang itu datang,” tutupnya.