Wenger : Terlalu Cepat Memberi Penilaian Untuk Pogba

Arsene WengerSalah satu pemain andalan Tim nasional Prancis, yakni Paul Pogba hingga sekarang masih saja belum memperlihatkan performa terbaiknya di ajang Piala Euro 2016. Pelatih klub Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa sekarang masih terlalu cepat untuk memberi penilaian kepada sang pemain tengah Juventus ini.

Pogba dinilai bermain tidak baik dan kurang memuaskan di 2 laga perdana Perancis di Piala Euro 2016. Penampilannya baru bisa meningkat pada saat kubu Prancis bermain seri tanpa gol melawan timnas Swiss di pertandingan terakhir Group A Piala Eropa.

Walaupun sekarang Paul Pogba baru saja berumur 23 tahun, tetapi Wenger mengatakan bahwa sekarang masih terlalu cepat untuk memberikan penilaian final tentang kemampuan dan performa gelandang Prancis ini. Pemain tengah Si Nyonya Tua ini akan terus menerus berkembang dengan cepat dan mencapai hingga puncak penampilannya di usianya yang akan menginjak 26 tahun nanti.

Dia bakal menjadi salah satu pemain yang akan diharapkan para klub-klub di usianya yang 26 tahun nanti. Apabila dia belum bisa membawa semuanya yang akan kita harapakan dari dirinya, maka itu adalah keadaan yang biasa saja pada umurnya yang sekarang. Saya tak tahu ada pemain sepertinya yang membawa Perancis di umur 23 tahunnya. Tidak ada satu pun seorang pemain yang membela Prancis di usianya yang seperti sekarang,” ungkap Wenger kepada media Reuters.

Dia sekarang dalam periode proses pematangan untuk menjadi pemain yang lebih bagus LIGA PIALA EROPA TERBARU, kita telah mulai meragukan kemampuannya. Ini merupakan sebuah tes mental di dalam karirnya untuk menjadi seorang pemain top,” sambung pelatih berpaspor Prancis ini.

Apakah ia akan kehilangan auranya itu yang telah dia miliki sekarang atau akan memperlihatkan apabila dia merupakan seorang pemain yang bisa menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang kita inginkan dan tunggu selamanya ini, kita akan melihat dia terus berkembang untuk menjadi pemain hebat. Ini merupakan fase yang sangat normal untuk para pemain bagus yang bisa menapaki jalan untuk menjadi seorang pemain yang hebat,” tutup pelatih yang sudah lama melatih klub Arsenal ini.

Dengan sukses meraih 2 kemenangan dan menelan 1 kali hasil seri. Timnas Les Bleus kini berhasil menduduki puncak klasemen sementara di Group A dengan raihan total 7 poin. Dalam babak 16 Besar nanti Prancis akan melawan dengan tim yang berada di peringkat 3 dari Group C, D ataupun E.