Wenger Terkejut, Allardyce Jadi Pelatih Timnas Inggris

365ligawenger

365liga.com – Arsene Wenger, pelatih Arsenal, sempat juga masuk ke dalam kandidat manajer timnas Inggris namun FA akhirnya lebih memilih pelatih Sam Allardyce mengenai jabatan itu. FA secara resminya telah menunjukkan Allardyce sebagai pelatih The Three Lions dengan durasi selama dua tahun. Sosok nan sebelumnya merupakan pelatih SUnderland itu telah menggantikan peran Roy Hodgson.

Sebelum memilih pelatih Sunderland ini, FA dilaporkan mempertembingkan sejumlah kandidat. Wenger juga termasuk dalam incaran Inggris.

Wenger yang sendirinya mengakui tak terkejut soal kabar Allardyce. Pelatih asal Perancis itu juga optimistis dengan sosok pelatih itu bakal bisa mengubah wajah timnas Inggris.

“Kabar mengenai Allardyce tak mengejutkan kalau kita memantau beberapa berita. Aku harap dia akan bisa sukses lantaran sosok dia nan tepat untuk timnas Inggris. Mereka ketika ini mungkin masih muda, tapi mereka akan bisa meraih sejumlah titel bersama Sam nanti.” Kata Wenger.

“Akan tetapi, pelatih asal Perancis ini menolak dengan konfirmasi FA telah mendekati dirinya.

“Aku tak mau berbicarakan mengenai FA, lantaran aku menghormati kontrak aku dengan Arsenal. Ketika ini kita lebih baiknya akan mendukung pelatih Sam. Siapapun pelatih timnas INggris, aku bakal mendukungnya, lantaran Inggris merupakan negara yang kedua bagiku.” Lanjut Wenger.

Secara tersirat, peran nan telah melatih The Gunners semenjak tahun 1996 itu mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu berminat untuk jabatan pelatih timnas Inggris. Dirinya memiliki pendapat bahwa sebuah timnas mesti dilatih dalam figur negara nan sama.