Wenger Tampaknya Akan Bersalaman Dengan Mourinho

agen sbobetPertarungan antara Manchester United kontra Arsenal tidak hanya mengenai statistik pertemuan kedua pelatihnya, yakni Arsene Wenger dengan Jose Mourinho. Namun, juga melibatkan sisi emosional diantara dua pelatih terbaik dunia itu.

Menurut statistik, Mourinho tercatat lebih unggul dalam rekor pertemuannya dengan Wenger. Dari 11 kali pertemuan mereka di ajang Premier League, Wenger sama sekali tidak pernah meraih kemenangan, dengan rincian enam kali bermain imbang dan menelan kekalahan di lima laga lainnya.

Perseteruan dua pelatih tersohor itu bukan hanya terjadi di dalam lapangan bahkan hal tersebut terus berlanjut hingga diluar lapangan. Keduanya juga pernah saling melempar sindiran, Wenger sempat mengatakan bahwa Chelsea yang ditangani Mourinho tidak mampu melahirkan pemain berkualitas dari akademi sepakbola mereka. The Special One yang terkenal dengan ulah-ulahnya yang kontroversial menyambut dengan santai sidiran tersebut dan membalasnya dengan menyebutkan Wenger adalah seorang pria yang lebih suka di dalam rumah dan mengintip tetangganya.

Puncak perselisihan keduanya terjadi di ajang Community Shield musim 2015. Mereka menolak untuk bersalaman setelah Arsenal dan Chelsea usai melakoni laga Community Shield. Pihak FA pun menganggap hal tersebut adalah persoalan yang biasa dan memaklumi sikap mereka.

Pada akhir pekan nanti, Wenger & Mourinho akan kembali bertemu, Arsenal dijadwalkan akan berkunjung ke markas Setan Merah pada hari Sabtu, 19 November 2016, malam WIB.

Apakah kedua pelatih itu akan saling berjabat tangan atau justru akan bersikap sebaliknya?

“Saya selalu menghormati tradisi penting yang ada di kompetisi Premier League. Saya katakan sekali lagi bahwa ini adalah rivalitas antara dua tim yang akan berlaga, bukan sesama pelatih. Ini adalah sebuah pertandingan antara Arsenal berhadapan dengan Manchester United. Kami sama-sama sudah pernah merasakan kalah dan menang,” ujar Wenger dikutip agen sbobet 365liga dari Sky Sports.

“Pertandingan nanti akan disaksikan oleh seluruh penonton dari berbagai penjuru dunia dan yang sangat diperhatikan adalah kualitas dari pertandingan tersebut. Semua itu sangat bergantung pada penampilan dari para pemain yang terlibat di tengah lapangan,” tutur Wenger.