Wenger: Saya Ahli Masokis Yang Sudah Terbiasa Dengan Kekecewaan

agen bola sbobetArsene Wenger menyebut dirinya adalah seorang ahli masokis. Dia mengatakan bahwa kekecewaan bisa membuat seseorang semakin kuat menghadapi tantangan yang lebih besar.

Masokisme dapat diartikan sebagai kesenangan yang dirasakan seseorang saat mendapati tekanan psikologis baik yang dia alami sendiri atau yang dialami orang lain. Hal tersebut dilontarkan Wenger ketika menjawab pertanyaan terkait komitmennya berkarier di Arsenal, yang merupakan klub yang telah dia tangani selama dua dekade dan masih menjadi tim yang selalu bersaing di papan atas kompetisi Premier League.

“Saya adalah seorang ahli masokisme. Sebagai manusia saya yakin itu akan membuat saya naik ke level yang lebih tinggi, sekaligus membuat saya lebih kuat dan menjadikan saya manusia yang lebih siap menghadapi tantangan yang lebih besar,” ujar Wenger dikutip Sky Sports.

Wenger selalu menjadi sorotan ketika The Gunners gagal memenangi gelar penting di setiap musimnya. Beberapa waktu lalu dia juga menjadi sorotan usai Arsenal dikalahkan 1-5 saat berhadapan dengan Bayern Munich di laga leg I ajang Liga Champions.

“Anda harus lebih dulu merasa kecewa terhadap seseorang sebelum anda menemukan sesuatu yang lebih baik dari orang yang memang fantastis,” lanjutnya.

“Tapi saya menganggap itu adalah sebuah kesempatan yang luar biasa dalam kehidupan anda, membawa anda nail ke level yang lebih tinggi, semakin berkembang, menemukan jati diri sendiri serta hidup diatas rata-rata,” imbuhnya.

“Itu adalah hal yang sangat menarik, anda dituntut untuk melakukan hal seperti itu. Namun, akan menjadi lebih menarik apabila anda menerima semua tantangan yang anda hadapi. Menghadapi realita akan membuat hidup anda menjadi lebih baik,” tutur pelatih asal Prancis itu dilansir agen bola sbobet 365liga.

Beberapa waktu lalu, ada sejumlah suporter The Gunners menuntut kepada pihak klub agar tidak memperpanjang kontrak Wenger akan berakhir pada akhir musim nanti. Minimnya prestasi menjadi alasan utama para fans melontarkan tuntutan mereka.

Meski demikian, Wenger mengaku tidak ambil pusing dengan suara-suara sumbang tersebut. Dia mengaku sudah bisa merasa kecewa dengan hasil yang ia dapat hingga menyebut dirinya seorang ahli masokis.