Wenger Pujian Ketenangan Para Pemain Arsenal

arsene-wengerArsenal berhasil bangkit kembali dengan hantaman gol sangat cepat dan juga memaksakan hasil seri ketika mereka bermain di markas Paris Saint Germain. Pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger merasa sangat gembira dengan ketenangan yang dilakukan oleh anak buahnya tersebut.

Bertandang ke markas PSG, Parc De Princes, hari Rabu 14 September 2016 pagi har tadi, kubu The Gunners dengan cepat kebobolan pada menit pertama pertandingan baru dimulai. Edinson Cavani yang berhasil mencetak goal pertama usai pertandingan baru saja berjalan selama 44 detik saja.

Sepanjang jalannya pertandingan dibabak pertama, kubu Arsenal pun kesulitan dalam mengembangkan permainan 365LIGA.COM mereka. Tim arahan pelatih Arsene Wenger ini baru bisa bermain dengan baik usai laga memasuki ke babak kedua.

Arsenal yang beberapa kali memberikan ancaman melalui serangan kilat dari kedua sisinya. Sementara itu kubu PsG yang sendiri mulai goyah sebab tidak kunjung bisa mengunci jalannya pertandingan, dengan beberapa kesempatan besar gagal diselesaikan.

UEFA mencatatkan bahwa secara keseluruhannya, tiga dari total 11 percobaan The Gunners mengarah ke jala gawang PSG. Ketiga-tiganya itu pun dicatatkan Arsenal dalam pertandingan babak kedua. Sementara itu PSG yang memliki 14 kali peluang, yang di mana hanya 5 yang bisa memenui bidang sasaran sepanjang jalannya pertandingan.

Wenger pun merasa sangat puas dengan reaksi dari para anak asuhnya yang bisa tetap dalam keadaan tenang, walaupun tertinggal dengan sangat cepat dan juga kesulitan dalam sepanjang jalannya pertandingan di babak pertama.

Kredit bagi kami, kami hanya tampil dengan sangat tangguh di pertandingan babak kedua. Kami pun diuntungkan kenyataan bahwa kubu PSG tak sebaik itu di babak kedua ketimbang babak pertama. Di babak pertama, kami justru tidak bermain dengan baik,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Usai Anda sudah memulai dengan begitu tidak baik menghadapi tim yang memiliki kemampuan hebat seperti ini, apabila Anda tidak memiliki pengalaman yang tinggi makan Anda bisa saja terjebak. Tetapi kami tak panik dengan hal tersebut, kami pun telah memperlihatkan ketahanan dan itu pun berkaitan dengan pengalaman,’ tutupnya.