Wenger : Performa Arsenal Sangat Luar Biasa

arsenalArsenal memang sangat menyakinkan ketika menjamu The Blues. Penampilan Arsenal dikatakan Arsene Wenger sangatlah mengesankan.

Total tiga goal tercipta ketika The Gunners menjamu The Blues di Emirates Stadium, hari Sabtu 24 September 2016 malam. Semua goal itu diborong oleh kubu Arsenal, yang masing-masing dicetak oleh Theo Walcott, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez pada babak pertama.

Walau secara dominasi bola relatif setara, Arsenal yang lebih banyak menciptakan ancaman usai menghadapi Chelsea. Total sebanyak 14 kali percobaan yang dilepaskan oleh anak asuhan Arsene Wenger, dengan total 5 diantaranya berhasil mengarah ke jala gawang lawan. Sementara kubu Chelsea memiliki 9 kesempatan, dengan hanya dua kali yang bisa mengenai sasaran.

Minimunnya percobaan mencetak goal dari The Blues dapat menjadi sebuah petunjuk bagaimana barisan pertahanan kubu Arsenal yang sangat solid dan kompat pada saat sedang melakukan pertahanan. Lebih dari itu, semua anggota tim pun turut turun membantu menahan serangan Chelsea tengah melakukan pressing.

Arsenal juga sukses memotong serangan dari Chelsea terlebih dahulu, sehingga tidak sampai ke barisan pertahanan mereka. Whoscored yang mencatat ada total 24 intersepsi yang berhasil dicatatkan kubu Arsenal, berbanding cuman 12 yang diraih oleh Chelsea.

Itu merupakan sebuah penampilan yang sangat luar biasa. Kami pun bermain dengan semangat yang tinggi dan juga pergerakan dengan kecepatan yang kolektif, sering dalam cara yang positif dan juga berkomitmen,” ucap Wenger yang sepert dikutip oleh BBC.

Pemain-pemain belakang kami sudah bermain dengan sangat bagus. Anda tak dapat mengatakan satu pemain tak berada di level SBOBET ONLINE 365LIGA yang tinggi, dari penjaga gawang Petr Cech hingga ke striker Alexis Sanchez.

Kami pun telah memulai laga dengan baik, dalam kecepatan yang sangat tinggi dan juga berkomitmen. Kami sebelumnya pun memulai dengan goyah dalam menit ke-20 pertama menghadapi Southampton.

Kami ingin sekali bermain dengan konsisten di dalam melakukan pressing terlepas dari skornya. Dan kami juga melakukannya dengan sangat bagus dalam babak pertama. Ada naik-turunnya dalam babak kedua, tetapi itu dapat dipahami,” cetusnya.

Kemenangan itu pun membuat kubu Arsenal sementara berhasil berada di posisi ketiga Premier League dengan total raihan 13 poin dari enam laga yang telah dilakoni. Mereka pun tertinggal sebanyak 5 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City yang kini masih sempurna berada dipuncak dan hanya tertinggal 1 poindari kubu Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.