Wenger Masih Mau Membeli Striker Baru

365ligaarsenal

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, menyatakan bahwa dirinya masih ingin menambah satu pesepak bola lagi untuk bisa mempertajamkan skuad The Gunners dalam ajang Premier League di musim 2016-17 yang akan datang nanti. Namun itu, ambisi pelatih kebangsaan Perancis itu kini terkendala dengan kualitas pemain nan tersedia.

Sejumlah usaha The Gunners untuk mendatangkan pemain-pemain masih belum bisa menemui titik keberhasilan. Skuad Meriam London ini terus gagal untuk mendaratkan pesepak bola dari tim asal Perancis, yaitu Olympique Lyonnais, nan menolak tawaran mereka untuk striker Alexandre Lacazette.

Asa sang pelatih untuk mendatangkan striker Leicester City, yakni Jamie Vardy, dalam awal jendela transfer musim panas ini juga terus berujung dengan kegagalan. Sang pemain memutuskan untuk tetap memperpanjangkan kontraknya bersama skuad The Foxes seusai diincar oleh Arsenal.

Striker Gonzalo Higuain sempat juga dikait-kaitkan oleh sejumlah media Inggris soal kepindahan ke Emirates Stadium. Sayangnya, hal tersebut cuma sebatas rumor lantaran penyerang asal Argentina tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Juventus saat meninggalkan Napoli.

Rangkaian kegagalan tersebut membuat The Gunners tidak lagi memiliki banyak pilihan dalam mendatangkan pemain dalam posisi striker. Ketika ini, salah satunya rekrutan mereka untuk pemain depan di jendela transfer ini kali adalah salah satu pemain kebangsaan Jepang, yakni Takuma Asano.

“Ketika ini aku tak mempunyai banyak pilihan dalam lini depan. Ada juga beberapa pemain nan tak bermain ketika lawan dengan All Star Liga AS, seperti Santi Cazorla, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud. Maka itu, kami mempunyai beberapa opsi tetapi kami masih bisa bermain dengan baik dan mendatangkan pemain lagi.” Ungkap Wenger.

Ketua eksekutif The Gunners, yakni Ivan Gazidir, telah mengungkapkan bahwa timnya tak mempunyai kekuatan keuangan. Sang pelatih pun mengatakan uang nan dihabiskan untuk mendatangkan sejumlah pemain belakang nan sangat baik.