Wenger Ingin Arsenal Tingkatkan Ketajaman Di Kandang

agen bola sbobetPerforma apik Arsenal di berbagai kompetisi musim ini belum cukup membuat Arsene Wenger merasa puas, sang pelatih menilai tim besutannya masih punya celah untuk mengembangkan penampilan mereka. Salah satu hal yang perlu ditingkatkan adalah ketajaman kala bermain di kandang.

Sejauh ini Arsenal dinilai sudah tampil mengesankan. Dari 23 laga yang sudah mereka lakoni sepanjang musim ini, The Gunners hanya menelan dua kekalahan dan memetik 15 kemenangan sementara enam laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Serangkain hasil tersebut membawa mereka dalam laju positif di liga domestik maupun di ajang Eropa. Di kompetisi Premier League, Meriam London saat ini menempati peringkat kedua klasemen atau hanya terpaut tiga angka dari Chelsea yang berada di puncak. Sementara di ajang Liga Champions, tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu berhasil tampil sebagai jawara grup.

Meski demikian, Wenger menganggap penampilan tim besutannya masih belum mencapai level maksimal. Juru taktik asal Prancis itu ingin memetik hasil yang lebih baik ketika bermain di kandang.

Sejauh ini, dua kekalahan The Gunners sepanjang musim ini diketahui seluruhnya mereka alami saat bermain di kandang, dan tiga hasil imbang serta tujuh kali kemenangan. Sementara hasil yang mereka saat melakoni laga tandang adalah delapan kali menang dan tiga kali imbang.

Bahkan Arsenal pun tercatat lebih tajam saat berkunjung ke kandang lawan. The Gunners sudah membukukan 30 gol dari 11 pertandingan, sedangkan dalam 12 laga kandang mereka hanya mampu membuat 27 gol.

Oleh sebab itu, Wenger berharap Arsenal dapat tampil lebih agresif kala bermain di kandang sendiri, dengan demikian mereka lebih berpeluang dan berpotensi lebih besar untuk menciptakan gol dalam jumlah yang lebih banyak.

“Saya akui kami sudah tampil dengan baik, namun masih banyak celah yang harus ditingkatkan dan kami akan berusaha untuk terus berkembang dari hari ke hari. Saya pikir tim ini sedang dalam proses ke level yang lebih tinggi, tetapi kami harus memperlihatkan kami dapat berkembang serta keinginan besar untuk terus berkembang,” ujar Wenger seperti dilansir BBC.

“Stoke merupakan sebuag tantangan baru bagi kami, kami akan mengatur ulang konsentrasi dan melanjutkan terus perkembangan kami. Peluang-peluang yang kami buat akan terlihat lebih jelas dan tampak lebih bersih, serta kami membuat peluang-peluang yang lebih berkualitas,” lanjutnya.

“Tapi itulah hasil yang ingin kami raih di kandang sendiri. Ketika bermain di kandang lawan, kami tampil tanpa beban dan saya ingin kami melepaskan semua beban dan bermain lebih bebas serta mencetak gol dalam jumlah yang lebih banyak saat bermaind di kandang,” timpalnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

Arsenal akan melakoni laga kandang melawan Stoke City di Stadion Emirates, Sabtu, 10 Desember 2016 malam WIB dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan nanti.