Wenger Harus Berani Dalam Membeli Pemain

Arsene WengerKekalahan Arsenal dalam pertandingan perdana membuat pelatih Arsene Wenger sekarang disoroti, yang utamanya ialah dalah soal transfer pemain. Wenger sebenarnya harus berani dalam melakukan trsanfer besar-besar.

Arsenal yang kalah skor 3-4 dari kubu Liverpool dalam pertandingan pekan perdana mereka di Liga Inggris 2016-2017 akhir minggu kemarin. Performa rapuh barisan pertahanan yang dijaga oleh dua bek muda pun menjadi sorotan yang besar bagi kubu Arsenal di pertandingan itu tersebut.

Yang seperti dikethaui, bahwa Arsenal memainkan dua pemain muda yakni Rob Holding dan Calum Chambers yang relatifnya kurang pengalaman dalam lini belakangan. Ini sebabnya mereka tidak memiliki pilihan lain menyusulnya cedera yang terjadi pada Gabriel Paulista dan Per Metersacker, dan sementara itu Laurent Koscielny sekarang masih belum fit lagi ketika bermain di turnamen Piala Euro 2016.

Hasil tersebut menguatkan sorotan kepada Wenger terkait dengan langkahnya dalam bursa trasnfer SBOBET 365LIGA, yang seperti diketahui, hingga sejauh ini Arsenal baru bisa mendatangkan dua pemain yaitu, Holding dan Granit Xhaka ditambah dua pemain belia yakni Kelechi Nwakali dan Takuma Asano.

Ada juga desakan yang lebih besar dengan membeli pemain-pemain top, guna untuk bisa bersaing dengan tim rival-rival utama mereka. Mantan penyerang Arsenal, yaitu Ian Wright pun mengatakan bahwa Wenger seharusnya bisa mulai berani dalam membelanjakan uang.

Xhaka sejuah ini menjadi pembelian paling mahal Arsenal dalam musim panas ini dengan dana sebesar 30 juta pounds. Sebelumnya mereka pun tidak berhasil mendatangkan Jamie Vardy dan tidak bisa memberikan penawaran yang menyakinkan untuk kubu Lyon untuk mendatangkan Alexandre Lacazette.

Sementara negosiasi dengan mendapatkan bek dari Valencia , yakni Shkodran Mustafi pun tidak berjalan dengan mulus sebab proposal Arsenal dianggap tidak memuaskan.

Saya paham dengan Wenger dia merupakan orang yang bisa memegang prinsip, yang tidak ingin membayar harga masif untuk pemain yang ia rasa dihargai dengan sangat tinggi. Tetapi dengan dana besar di Liga Inggris sekarang. Anda mesti menghamburkan uang yang besar untuk bisa mendatangkan pemain top, suka ataupun tidak,” tulis Ian dalam kolomnya kepada The Sun.

Tetapi dengan Arsenal tampak masalanya sering soal melewatikan peluang-pelauang. Seperti usai dulu mereka yang membuat tawaran yang konyol setinggi 40 juta poundsterling ditambah satu pounds kepada Liverpool dengan mendapatkan Luis Suarez.

Apabila mereka bisa melakukan usah seseungguhnya makan mereka akan mendapatkan pemain yang mereka inginkan, saya percaya dia telah memberikan mereka gelar. Kalau bukan karena lini pertahanan merekan yang goyah, Luis Suarez telah mewujudkan untuk The Reds.

Mereka sebelumnya pun dikatikan akan mendatangkan Gonzalo Higuain selama bermusim-musim, kini dia telah pergi ke Juve dengan harga transfer sebesar 75 juta poundsterling dalam umurnya yang telah mencapai 29 tahun, itulah sebuah harga yang mesti Anda bayar untuk pemain-pemain yang mampu menjalankan urusan-urusan yang besar,” cetus pria yang telah memberikan satu gelar Liga Inggris kepada Arsena; ini yang seperti di kutip dari Standard.