Wenger Bahas Potensi Soal Harga Transfer Pemain

Arsene WengerPelatih klub Arsenal, yakni Arsene Wenger sudah memprediksikan bahwa salah satu pemain sepakbola dapat saja di hargai dengan nilai sebesar 300 juta pounds (setara Rp 5,2 trilliun) di masa yang akan datang.

Menuruh pendapat manajer yang berjuluk The Profesor ini didasari dengan fenomena lonjakan dari nilai transfer pemain, yang paling utamanya ialah perihal wacana dengan isu kepindahan salah satu gelandang muda Juventus yaitu, Paul Pogba ke klub Manchester United. Tim berjuluk The Red Devils ini dikatakan sangat rela untuk menggeluarkan dana yang mencapai hingga 100 juta pounds guna untuk mendapat jasa dari sang pemain tersebut.

Jika transfer rampung, Paul Pogba juga akan tercatat menjadi salah satu pemain SBOBET 365LIGA.COM yang paling mahal di dunia sepakbola ini. Sebelumnya, rekor pemain termahal di dunia itu disandang oleh pemain bintang Real Madrid, yakni Gareth Bale, yang didatangkan oleh kubu Los Blancos dengan harga trasnfer sebesar 86 juta pounds.

Tak dimungkiri oleh Wenger, dimulai dari saga transfernya Gareth Bale sampai ke potensi rumor kepindahan Paul Pogba pun sudah mengejutkan dirinya sendiri.

Sejak saya masuk ke dalam olahraga ini, saya sering mengira apakah rekor nilai transfer tak dapat lebih tinggi lagi. Tetapi, selama ini prediksi saya semuanya salah,” ujar Wenger.

Selanjutnya, mungkin ada lagi transfer yang bernilai sebesar 200 juta pounds ataupun bisa mencapai 300juta pounds,” tutur pelatih asal Internasioanl Prancis ini.

Komentar itu pun dilontarkan oleh Arsene Wenger dalam jumpa pers di Califoria, hari Sabtu 30 Juli 2016. Ia pun membahas duel skuadnya dengan Guadalajara yang akan dilangsungkan di Stadium Stubhub Center, hari Minggu 31 Juli 2016 dini hari.

Selain dengan mempersiapkan tim melalui pertandingan pramusim, Arsene Wenger pun harus mengakui penambahan armadanya lewat pasar transfer pemain.

Salah satu posisi Arsenal yang disoroti ialah barisan belakang Arsenal. The Gunners yang kini kehilangan Per Mertesacker selama beberapa bulan ke depannya dikarenakan pemain tersebut mengalami cedera parah dilutut.

Saya tak berpikir bahwa Pers bisa kembali sebelum akhir tahun ini. Saya bakal merindukan dia dan tentunya kami sekarang sedang mencari seorang pemain pengganti Pers,” sambung Wenger.

Sejauh ini Arsenal baru berhasil mendatangkan salah satu pemain berkelas, yakni Granit Xhaka. Nama yang terahkir itu dihargai dengan nilai transfer sebesar 38,25 juta pounds.