Wales Yakin Bisa Kalahkan Portugal, Meski Tanpa Ramsey

365ligabale

PREDIKSI SEPAK BOLA PIALA EROPA 2016 – Aaron Ramsey mesti absen ketika membela timnas Wales dalam laga empat besar Piala Eropa Perancis 2016 karena akumulasi kartu kuningnya. Akan tetapi, sang gelandang yakin dengan skuad The Dragons bakal bisa meraih kemenangan dan mengatasi timnas Portugal.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mendapatkan kartu kuning keduanya saat timnas Wales berhasil menaklukkan timnas Belgia dengan skor 3-1 dalam babak delapan besar Piala Eropa nan berlangsung di Lille, Stadion Pierre Mauruoy, pada 1 Juli 2016, hari jumat. Sang gelandang dihukum lantaran melakukan handsball.

Pemain bintang asal klub Arsenal tersebut telah mengantungi satu kali kartu kuning ketika Wales meraih kemenangan atas timnas Irlandia Utara dalam babak perdelapan final Piala Eropa 2016. Absennya Ramsey juga tentu bakal membawa pengaruh nan sangat besar untuk skuad besutan Chris Coleman itu. Sebabnya, pesepak bola dia adalah salah satu pilar dari timnas Wales.

Ramsey telah mempersembahkan dua kali assist saat mengalahkan timnas Belgia. Total, pemain berusia 25 tahun itu telah mencatatkan empat kali assist selama kompetisi Piala Eropa 2016 ini. Namun itu, justru dirinya sendiri nan mempunyai keyakinan skuad The Dragons tetap bisa bertahan dan meraih kemenangan atas timnas Portugal meskipun tanpa dirinya.

“Aku mengetahui bakal mendapatkan kartu kuning ini. Aku sungguh sangat kecewa. Pada sisi lainnya, aku yakin dengan pemain nan lain bakal bisa bermain dengan baik, serta membawa kami lolos ke babak final.” Tutur Ramsey seperti nan dilansirkan oleh media-media.

Ramsey memastikan bakal memberikan dukungannya terhadap Gareth Bale dan rekan-rekan setimnya di pinggir lapangan.

“Kami saat ini mesti bisa meraih kemenangan atas timnas Portugal. Kawan-kawan setim juga mengetahui kalau aku bakal absen, namun aku bakal berada di pinggir lapangan untuk mendukung mereka.” Ungkap Ramsey.

Meskipun dinodai kartu kuning, serta larangan untuk bermain dalam satu pertandingan, gelandang The Gunners itu tetap saja bangga dengan pencapaian timnas Wales ketika bermain kontra Belgia.

“Laga kontra Belgia merupakan salah satu peforma terbaik aku dalam sepajang karierku, terutama apabil mempertimbangkan dalam level turnamen antarnegara Eropa ini. Aku sangat ingin bisa berkontribusi, serta hasil itu akan membuat aku sangat gembira.” Sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.