Wales Produktif Mengancam Barisan Belakang Portugal

Wales SquadTim nasional Wales yang sudah menunjukkan produktivitas gol mereka dengan sangat bagus di turnamen Piala Eropa 2016 ini. Namun ketajaman kubu Wales itu justru menjadi salah satu ancaman yang lumayan besar untuk barisan belakangan Portugal yang dalam sepanjang turnamen belum bermain dengan prima lagi.

Laga babak semifinal Piala Euro 2016 antara kubu A Selecao das Quinas melawan The Dragons akan dihelat di Stadium Parc Olympique Lyonnais, pada hari Kamis 7 Juli 2016 pagi hari mendatang.

Wales yang kini sedang memperlihatkan penampilan AGEN SBOBET 365LIGA.COM yang sangat impresif mereka dengan 4 kali meraih kemenangan dengan menelan 1 kali kekalahan saja. Wales pun bermain cukup bagus dengan total catatan 10 goal dalam 5 laga tersebut, atau rata-rata sebanyak terciptanya 2 goal dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Gareth Bale yang menjadi salah satu ancaman besar bagi kubu Portugal dengan 3 goal yang di cetaknya sepanjang turnamen ini. Hal tentang Robson Kanu menjadi salah satu pemain dengan total gol paling banyak kedua dari catatannya yang berhasil merobek 2 kali gawang lawan.

Rekor kemenangan paling besar timnas Wales dalam Piala Euro 2016 kali ini berhasil mereka raih pada saat melawan timnas Belgia dalam babak perempatfinal Piala Eropa. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1.

Sementara itu, barisan belakangan kubu Portugal malahan sedang bermain kurang baik. Mereka pun telah kebobolan sebanyak 5 goal dalam 5 laga sepanjang Piala Eropa, atau rata-rata mereka kebobolan sebanyak 1 goal dalam setiap laga mereka.

Portugal hanya satu kali saja mencatatkan clean sheet, pada saat mereka melawan Kroasia dalam babak perdelapan besar. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang berjalan hingga ke babak penambahan waktu.

Performa paling buruk barisan belakang Portugal terjadi dalam pertandingan melawan Hungaria, pada pertandingan terakhir di Group F. Jala gawang mereka pun kebobolan sebanyak 3 kali, beruntung laga berakhir dengan skor imbang 3-3. Mereka yang akhirnya berhasil lolos dari babak fase group, dan kini tim arahan pelatih Fernando Santos itu tengah melaju hingga babak semifinal.

Dalam babak 4 besar, barisan belakangan Portugal yang masih tidak stabil bisa saja menjadi sebuah sasaran eksploitasi para pemain Wales yang kini bermain dengan bagus. Tetapi, Wales yang kehilangan Aaron Ramsey kemungkinan besar akan berdampak negatif sangat besar dalam barisan serangan Wales karena akumulasi kartu. Pemain dari klub Arsenal itu berhasil menyumbangkan total 4 assist bagi Wales sepanjang pertandingan di Piala Eropa.