Wales Kontra Rusia, Sejarah Kembali Berpihak

365ligabale

AGEN TARUHAN PIALA EROPA 2016 365LIGA.COM – Tim nasional Wales bakal memperjuangkan demi bisa meraih kemenangan dan tiket lolos ke dalam babak perdelapan final Piala Eropa 2016 dengan menghadapi timnas Rusia dalam pertandingan pamungkas Piala Eropa Grup B, yang akan berlangsung di Stadion Toulouse, Perancis, pada 20 Juni 2016, hari senin.

Timnas Slowakia dan Wales ketika ini bersaing pada klasemen sementara Grup B Piala Eropa dengan total raihan poin tiga. Agar bisa mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnya, Gareth Bale dan teman-teman setimnya mesti meraih kemenangan atau bermain imbang, serta juga berharap dengan timnas Slowakia gagal untuk mengalahkan timnas Inggris pada pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Saint Etienne di waktu nan sama.

Pada sisi lainnya, kans rusia akan lebih berat ketimbang dengan Slowakia dan Wales. Mereka mesti meraih kemenangan atas Wales, serta juga harus berharap Slowakia bisa mengalahkan skuad The Three Lions. Terlebih lagi, dalam ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini, mereka baru menciptakan gol satu.

Pertandingan yang digelarkan di Toulouse bukan lagi pertemuan pertama untuk kedua kubu itu. Rusia dan Wales telah pernah bertemu empat kali. Dari catatan mereka, skuad Beruang Merah, julukan timnas Rusia, lebih mendominasi berbanding dengan Wales.

Dalam pertemuan pertama pada tahun 2003 lalu, kedua kubu itu bermain imbang dengan skor 0-0. Kemudian itu, Rusia berhasil meraih kemenangan dalam tiga kali laga berikutnya. Rusia berhasil mengalahkan Wales dengan skor 1-0 pada laga kedua berkat aksi gol dari Vadim Evseev dalam babak Kualifikasi Euro Cup 2004. Kedua tim itu kembali bertemu lagi pada tahun 2008 dan 2009. Ini kali mereka dipertemukan dalam babak Kualifikasi World Cup 2010.

Rusia kembali mendominasi pertandingan. Dari dua kali pertemuan itu, Beruang Merah sukses meraih kemenangan pada dua laga itu, dengan skor masing-masing 2-1 dan terakhir 3-1. Faktor yang lain juga tak boleh dilupakan yaitu Rusia selau bisa mencetak gol terlebih dahulu atau gol pembuka dalam paruh pertama setiap kali melawan Wales.

Total enam gol nan diciptakan oleh timnas Rusia ketika melawan dengan skuad The Dragons, gol yang pertama terjadinya pada menit nan ke-20 hingga ke-36.