Walcott: Laju Positif Arsenal Berkat Kerja Keras Satu Tim

agen bola terpercayaSerangkain hasil positif berhasil diraih Arsenal dalam beberapa laga Premier League belakangan ini. Salah satu pemain andalan The Gunners, Theo Walcott menganggap tren positif tersebut bukan hanya kerja keras dari 11 pemain yang terlibat diatas lapangan.

Kemenangan 3-2 yang didapat The Gunners saat berhadapan dengan Swansea City di kandang sendiri, Sabtu, 15 Oktober 2016, malam WIB, merupakan kemenangan yang keenam kalinya secara berturut-turut di ajang Premier League. Saat ini Arsenal telah mengumpulkan 19 poin, dimana angka tersebut menyamai poin yang dikoleksi oleh Manchester City yang berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara.

Rangkain hasil bagus tersebut sekaligus memperbaiki torehan Arsenal di awal musim. Sebelumnya skuat besutan Arsene Wenger itu sempat mengalami kesulitan untuk memetik kemenangan. Di pertandingan pertama musim ini, mereka harus rela ditaklukkan Liverpool dengan skor 3-4, setelah itu mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Leicester.

Walcott sendiri punya peran vital pada laga tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak dua gol untuk Arsenal di laga pekan delapan tersebut dan satu gol The Gunners lainnya dibuat oleh Mesut Oezil. Sementara dua gol yang Swansea masing-masing dicetak oleh Gylfi Sigurdsson & Borja Baston.

Walcot menyebutkan bahwa hasil bagus yang mereka dapat bukan hasil kerja dia seorang. Ia mengatakan bahwa persaingan yang terjadi diluar lapangan-lah yang membauat Arsenal bisa seperti saat ini.

“Enam kemenangan secara berturut-turut adlaah sebuah pencapain yang fantastis setelah kami memulai kompetisi Premier League musim ini dengan serangkain hasil buruk,” ujar Walcott dilansir Soccerway.

“Tahun ini klub mendatangkan beberapa pemain baru dan mereka dapat beradaptasi dengan baik, anda bisa melihatnya sendiri. Ini tidak hanya terkait 11 pemain yang berada diatas lapangan, namun semua orang yang ada di tim ini juga ikut terlibat. Ini adalah hasil kerja keras dari 25 pemain yang ada di sini,” sambungnya.

“Selalu ada laga yang memberikan peluang bagi anda untuk menjadi starter di sebuah klub besar. Itulah yang membuat para pemain selalu bersaing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ketika dipanggi untuk menempati posisi lapangan tengah, anda dituntut untuk memberikan sesuatu yang berbeda,” pungkas Walcott dikutip agen bola terpercaya 365liga.

Beberapa hari kedepan, Walcott dan Arsenal akan segera menghadapi tantangan dari Ludogorets di ajang Liga Champions. Setelah itu, Meriam London akan menjamu Middlesbrough dalam laga lanjutan Premier League.