Vertonghen Tidak Ingin Posisi Lloris Digantikan Kiper Lain

agen sbobetBek sentral Tottenham Hotspurs, yakni Jan Vertonghen mengaku tidak ingin posisi Hugo Lloris digantikan oleh penjaga gawang lain di dunia. Pemain asal Belgia itu juga mendesak pihak klub untuk segera mengajukan kontrak baru kepada Lloris.

Lloris dinilai tampil memukau saat membantu The Lilywhites mengamankan satu poin penting kala bermain imbang tanpa gol melawan Bayern Leverkusen dalam laga Liga Champions yang berlangsung di BayArena, dini hari WIB tadi. Penjaga gawang internasional Prancis itu berhasil melakukan sejumlah aksi penyelamatan spektakuler, termasuk menggagalkan sundulan jarak dekat yang dilepaskan Javier Hernandez.

Kontrak Lloris sendiri sejatinya baru akan berakhir pada 2019 mendatang. Meski demikian, Lloris sempat disebut tidak bersedia menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh pihak klub pada bulan Juni lalu.

Sejak September lalu, Spurs setidaknya telah memberikan perpanjangan kontrak kepada delapan pemainnya, dan Vertonghen pun mendesak manajamen klub untuk segera merampungkan kontrak baru Lloris. Terlebih belakangan ini Lloris kerap dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa lainnya, salah satunya adalah Paris Saint-Germain.

“Saya berharap Hugo menjadi pemain berikutnya yang mendapatkan menyepakati kontrak baru. Sangat penting menjaga keutuhan dan kebersamaan tim ini, terutama pemain berkualitas seperti Hugo,” ucap Vertonghen seperti dikutip agen sbobet 365liga dari Sky Sports.

“Dia adalah pemimpin tim kami dan juga seorang pemain yang sangat berpengaruh di skuat ini. Saya tidak tahu bagaimana perkembangan pembahasan kontraknya, tetapi saya berharap dia akan menetap di Tottenham untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan,” imbuhnya.

“Saya tidak ingin dia diganti dengan penjaga gawang manapun juga. Aksi penyelamatan yang ia lakukan saat menggagalkan sundulan dari Hernandez sangat fantastis. Anda dapat mengatakan alasan itulah yang membuat dia berada di sini, namun penyelamatan itu benar-benar menunjukkan bahwa dia punya kelas yang berbeda,” ujar pemain yang berposisi sebagai bek sentral itu.

“Dia berada satu level dengan para penjaga gawang terbaik dunia. Dia telah membuktikan hal itu selama kami sama-sama bermain di klub yang sama. Kami datang kesini dari bursa transfer periode yang sama, yakni musim panas tahun 2012 lalu dan dia telah menunjukkan penampilan di level teratas dalam setiap pertandingan maupun saat menjalani latihan,” tutupnya.