Van Gaal Tidak Sama Seperti Arsene Wenger

365LIGA LOUIS VAN GAAL

Manajer andalan milik pihak klub Manchester United, yakni Louis van Gaal, mengatakan bahwa dirinya sendiri bukan tipe manajer yang sama seperti Arsene Wenger dan juga Alex Ferguson. Pelatih yang berasal dari Belanda tersebut tiba di Old Trafford pada musim 2014 dan ia juga telah membuat keputusan untuk pensiun pada musim 2017. Hal tersebut dinilai sangat berbeda dengan manajer Wenger yang telah melatih Arsenal selama 19 tahun.

“Saat saya mengasuh suatu klub, saya pasti akan membuat sebuah target. Saya merasa senang dan juga beruntung karena tim atau klub nasional tertarik padaku. Hal ini menunjukkan bahwa saya berbeda jauh dengan manajer Wenger dan juga Alex Ferguson,” ucap mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya tidak pernah merasa puas dan selalu menginginkan yang lebih. Saya selalu menetapkan target yang tinggi untuk sendiri. Itu merupakan hal yang sama dengan apa yang sedang saya lakukan pada saat ini,” lanjutnya kemudian.

“Saya pikir bahwa setiap pelatih pasti bakalan memilih terus melatih dibandingkan dengan harus pensiun. Saya juga begitu, saya selalu berkeinginan untuk melatih suatu klub. Saya juga telah membuat target akhir sebagai seorang pelatih,” tuntas manajer Van Gaal yang berumur 64 tahun itu.

Seperti yang kita semua ketahui, pada saat ini, The Red Devils berada di posisi teratas klasemen sementara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016. Pada pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung tanggal 4 Oktober 2015 nanti, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut bakal menghadapi The Gunners.