Van Gaal Tidak Khawatir United Kehilangan Martial

365LIGA ANTHONY MARTIAL

Arsitek andalan pihak klub Manchester United yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut tidak bakal mengambil risiko memainkan Anthony Martial dalam laga lanjutan ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini dengan kontra West Ham United pada tanggal 10 Mei 2016. Sang pemain dilaporkan mengalami luka cedera hamstring ketika pemanasan.

“Saya tidak ingin mengambil risiko jika otot-otot Martial masih kencang lantaran dirinya adalah salah satu pemain kami yang memiliki peran sangat penting ketika menjalani pertandingan,” ujar manajer Van Gaal memberikan komentar.

Performa pemain sepakbola yang berasal dari Prancis ini memang sangat impresif. Di musim debutnya bersama pihak klub United, Martial sudah berhasil mencetak sebanyak 15 gol. Akan tetapi, manajer Van Gaal tetap tidak ingin mengambil risiko sehingga. Hal tersebut dilakukan agar menghindari luka cedera Martial menjadi lebih parah.

Pelatih yang saat ini berusia 64 tahun tersebut memang sering berurusan dengan masalah para pemain asuhannya yang terus-menerus mengalami luka cedera di musim kompetisi 2015-2016 ini. Sebelumnya, ketika pihak klub United mengalami kekalahan ketika melawan Norwich City, manajer Van Gaal lebih memilih untuk memberikan Daley Blind dan Marcus Rashford istirahat.

“Hal tersebut memang sering terjadi saat saya memberikan izin kepada pemain untuk istirahat lantaran mereka sudah sangat lelah. Selama ini, mereka selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membawa klub meraih kemenangan ketika menjalani pertandingan,” lanjut Van Gaal kemudian.

Arsitek yang berasal dari Belanda itu sepertinya bakal sangat hati-hati dalam memainkan anak didiknya. Soalnya, The Red Devils bakal menghadapi beberapa pertandingan krusial.

Pihak klub United bakal bertemu dengan Crystal Palace dalam laga final ajang kompetisi FA Cup pada tanggal 21 Mei 2016 mendatang. Sebelumnya, Setan Merah menutup laga Premier League kontra Bournemouth di akhir pekan tadi.

Sesuai laporan yang diberikan, Martial diboyong dari pihak klub AS Monaco di bursa perpindahan musim panas sebelumnya. United tertarik dengan permainan Martial bersama mantan klubnya. Soalnya selama berada di tim Prancis tersebut, sang pemain mampu menciptakan sebanyak delapan assist dan 15 gol dari 70 pertandingan.