Van Gaal Sampaikan Kondisi David de Gea

365LIGA DAVID DE GEA

Sesuai laporan yang diberikan, pelatih andalan milik pihak klub Manchester United yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut mengungkapkan kondisi dari kiper anyar klub asuhannya, yaitu David de Gea. Manajer yang berasal dari Belanda tersebut memberikan konfirmasi bahwa luka cedera yang dialami pemain asuhannya itu tidak terlalu parah.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini kondisi penjaga gawang yang saat ini berusia 25 tahun tersebut memang masih berstatus tidak jelas setelah mengalami luka cedera di bagian engkel ketika menjalani pemanasan jelang pertandingan pihak klub United melawan FC Midtjylland dalam laga 32 besar ajang kompetisi Liga Europa pekan yang lalu.

Kondisi tersebut lantas memaksa penjaga gawang yang berasal dari Spanyol itu harus melewatkan dua pertandingan teranyar Setan Merah, termasuk saat United meraih sebuah kemenangan telak dengan skor akhir 3-0 atas pihak Shrewsbury Town dalam putaran ke-5 ajang kompetisi FA Cup musim 2015-2016 ini. Akan tetapi, para pendukung Setan Merah kelihatannya tidak bakal ditinggal oleh penjaga gawang andalan mereka dalam waktu yang lama.

Karena manajer Van Gaal telah memastikan bahwa kemungkinan besar De Gea akan kembali tampil membela The Red Devils saat menjalani laga kontra Arsenal dalam laga lanjutan pekan ke-27 ajang kompetisi Premier League yang bakal digelar pada akhir minggu ini.

“Saya pikir bahwa luka cedera yang dialami oleh De Gea itu tidak terlalu parah, dan hal tersebut lantas membuatnya tidak perlu absen memperkuat pihak klub United dalam waktu yang lama. Kami semua sangat berharap De Gea bisa segera pulih dan tampil membela klub dalam waktu yang dekat ini,” ujar pelatih yang saat ini berusia 64 tahun tersebut kepada media setempat.

“Akan tetapi kami pun harus menunggu peluang De Gea tampil bermain dalam leg ke-2 laga 32 besar ajang kompetisi Liga Europa dengan menghadapi pihak klub FC Midtjylland. Saya pikir kondisinya akan fit 100% dalam pertandingan akhir minggu nanti,” tuntas manajer Van Gaal.