Van Gaal: Lawan Swansea Lebih Berat Ketimbang Liverpool

365ligavangaal

WEB TARUHAN LIGA – Louis Van Gaal, pelatih Manchester United, menarikkan sebuah kesimpulan seusai klub asuhannya berhasil meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 3-1, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, 12 september 2015, yang berlangsung di Old Trafford. Menurut Van Gaal, pertandingan melawan dengan Swansea City lebih berat dibanding dengan kontra Liverpool.

Skuad The Red Devils meraih kemenangan berkat aksi gol dari Anthony Martial, Ander Herrera, dan Daley Blind. Sementara itu, The Reds hanya bisa membalasnya melalui aksi gol dari Christian Benteke. Pertandingan ini merupakan kemenangan Setan Merah yang ketiga kali secara berturut-turut atas tim besutan Brendan Rodgers.

Pelatih asal Belanda tersebut pun membandingkan dengan laga pertemuan melawan The Swans. Semenjak ditangani oleh LVG, MU justru selalu dikalahkan oleh Swansea City.

“Setiap laga melawan dengan Swansea lebih berat dibanding dengan melawan Liverpool. Menurut aku, The Reds merupakan sebuah klub yang fantastis. Sebabnya, aku bisa meraih kemenangan atas Liverpool pada setiap pertandingan.” Ujar Van Gaal.

Sukacita pelatih berusia 64 tahun tersebut bukan hanya meraih poin tiga, tetapi juga aksi gol dari Martial, nan baru saja bergabung pada hari terakhir musim transfer tahun 2015 ini. Pemain muda berusia 19 tahun tersebut berhasil mengelabui beberapa pemain bertahan Liverpool sebelum dia menceploskan bola tersebut ke dalam gawang kiper Simon Mignolet.

“Anthony Martial nan kini baru berusia 19 tahun, serta dia menciptakan sebuah gol dari sentuhan ketiganya. Cara Martial mencetak gol tersebut sangat fantastis.” Ungkap pelatih berusia 64 tahun tersebut.