VAN GAAL BELUM INGIN MENURUNKAN VALDES

365liga.net365LIGA – Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal dirinya sadar bahwa sebagian fans The Red Devils telah mematikan pertandingan debut kiper anyar mereka yaitu, Victor Valdes. Tetapi, pelatih yang berasal dari Belanda tersebut mempunyai alasan, mengapa masih belum juga memainkan nama Valdes dalam pasuka utama United.

Valdes sudah resmi berseragam The Red Devils di bursa transfer musim dingin bulan Januari yang lalu. Pemain yang berusia 32 tahun tersebut mendapat kontrak selama 18 bulan dari manajer tim pemegang gelar juara Liga Inggris 20 kali itu.

Namun sampai memasuki akhir bulan Februari 2015. Masih belum ada kejelasan bahwa kapan Valdes akan memulaikan debutnya di pasukan The Red Devils. Hal itu lantas membuat pendukung The Red Devils mulai merasa tidak sabar meminta LVG agar memainkan Valdes.

Kondisi seperti itu membuat LVG pun telah memberikan komentarnya. Van Gaal mengaku masih belum ada juga alasannya memainkan Valdes ialah lantaran kondisi Valdes sendiri memang masih belum benar-benar bugar setelah mengalami cedera yang cukup panjang.

“Ketika Anda tidak mampu tampil selama satu musim, Pertama-tama Anda mesti harus memperlihatkan bahwa kemampuan fisik Anda. Hal tersebut penting untuk bisa mengembalikan fisik Anda.” Kata Pelatih yang berusia 63 tahun itu.

“Dia mesti harus melakukan laga terlebih dahulu bersama klub cadangan. Sama dengan halnya Ashley Young yang sudah melakukan itu. Dan juga seperti Michael Carrik yang melakukan hal tersebut. Saya rasa merupakan hal seperti itu yang normal.” UCap Van Gaal.