Van Gaal Akan Mendatangkan Gelar Untuk Setan Merah

365liga.net365LIGA – Bek legendaris The Red Devils, Jaap Stam mengatakan sangat yakin bahwa sosok pelatih Manchester United, LVG akan berprestasi dengan mantan timnya itu. Walaupun begitu, pria yang berasal dari Belanda itu pun meminta manajemen United untuk mempunyai pola pikir sejalan dengan Louis Van Gaal.

LVG sendiri resmi menjadi pelatih The Red Devils pada awal tahun setelah menggantikan David Moyes yang gagal total. Di awal kedatangannya di Stadium Old Trafford, manajer yang berjulukan si Tulip Besi tersebut memanglah sempat meraihkan serangkaian hasil yang minor.

Akan tetapi sewaktu berjalan, LVG akhirnya bisa membawa Kolega dan Wayne Rooney bemain dengan impresif. Kondisi itu terlihat cukup suksesnya The Red Devils menempati urutan yang keempat besar di Liga Inggris tahun ini.

Melihat kondisi itu lantas pun mendapatkan tanggapan yang dari Stam. Dia juga mengatakan sangat senang dengan tahun debut yang sudah dialami oleh LVG. Stam cukup yakin bahwa pelatih yang berusia 63 tahun tersebut akan memberikan gelar untuk tim kebanggaan publik Manchester itu.

“Van Gaal adalah sosok yang pembangun sebuah klub yang hebat. Ia sudah membuktikan hal itu ketika di Barcelona dan juga Munchen. Ia sadar bahwa apa yang perlu dilakukannya, ia mempunyai sesuatu yang mau diwujudkan, dan dari itulah mengapa ia selalu berhasil.” Kata Stam, seperti mengutip di Daily Star, pada 25 Mei 2015.

“Untuk tahun depan, jika ia mendatangkan sejumlah pasukan yang baru dan bisa membangkitkan semangat kepada pemain mudanya, saya sangat yakin bahwa gelar tersebut akan hadir di tahun depan. Tetapi, peran manajemen pun sangatlah penting. Saya sangat berharap mereka mempunyai konsistensi untuk bisa mendukungnya.” Ucap pria yang berusia 42 tahun tersebut.