Van Gaal Akan Jadi Pelatih Tim Nasional Belgia

365ligavvangal

BERITA BOLA INGGRIS – Francois De Keersemacker, Presiden Asosiasi Sepakbola Belgia atau KBVB, mengatakan bahwa pihak manajemen tim nasional Belgia kini tengah mempertimbangkan rencana untuk mendatangkan pelatih kebangsaan Belanda, yakni Louis Van Gaal.

Ketika ini, pelatih berusia 64 tahun tersebut memang masih saja menganggur seusai meninggalkan kursi pelatih skuad Manchester United di akhir musim 2015-16 lalu. Sementara itu, kursi kepelatihan timnas Belgia juga sedang kosong menyusul pelatih Marc Wilmots dipecat oleh pihak Belgia pada 14 Juli, beberapa hari lalu.

Wilmots nan menjadi pelatih tim nasional Belgia semenjak tahun 2012 lalu dinilai gagal untuk membawa para pemain Belgia berprestasi dalam ajang kompetisi Piala Eropa Perancis 2016 lalu.

“Louis Van Gaal mungkin bakal menjadi calon pelatih potensial timnas Belgia. Kami bakal melihat dengan apakah sosok pria berusia 64 tahun tersebut bersedia untuk maju dalam kandidat kepelatihan timnas Belgia.” Tutur De Keersemacker, seperti nan dilansirkan oleh media-media.

“Kendati demikina, kami bakal terus mengevaluasi mengenai pencalonan kepelatihan timnas Belgia.” Lanjut Presiden Asosiasi Sepakbola Belgia atau KBVB tersebut.

Sebagai seorang pelatih, pria asal Belanda ini memang mempunyai pengalaman nan mumpuni dalam panggung internasional. Pria berumur 64 tahun tersebut pernah membawa tim nasional Belanda berhasil lolos ke dalam babak semifinal World Cup tahun 2014.

“Proses seleksi pelatih kami kini telah terbuka. Aku berharap dengan kotak surat aku bakal dibanjiri dengan sebuah surat lamaran.” Lanjut Presiden Asosiasi Sepakbola Belgia atau KBVB itu.

“Kami menginginkan manajer nan mempunyai pengalaman dalam ajang internasional, serta juga telah mencatatkan sejumlah hasil yang baik dalam ajang internasional. Selain hal itu, Van Gaal juga harus bisa menerapkan sepakbola yang modern.” Lanjut De Keersemacker.