Valencia Ingin Bertahan Lebih Lama Di MU

agen sbobetAntonio Valencia menyatakan niatnya untuk tetap berada di Manchester United setidaknya untuk enam musim ke depan. Hal itu diutarakan Valencia lantaran ia mendapat dukungan yang sangat besar dari pelatih Jose Mourinho.

Saat ini Mourinho lebih mengandalkan Valencia untuk mengisi sektor kanan lini pertahanan alias menjadi full back. Bukan posisi yang biasa ditempati Valencia, mengingat dia sebenarnya bermain sebagai seorang pemain sayap.

Meski demikian, penampilannya di posisi tersebut telah membuat Mourinho memuji Valencia sebagai salah satu pemain bertahan terbaik dunia. Valencia pun mengaku senang dengan sanjungan yang dilontarkan oleh sang pelatih.

“Tentu saja saya merasa sangat senang dan sangat bersyukur dengan ucapan yang dikeluarkan oleh pelatih. Saya tidak percaya bahwa saya adalah yang terbaik, namun saya senang masih diberi kesempatan untuk berada di sini,” ujar Valencia dikutip Soccerway.

“Ada saatnya dimana saya melihat langsung pemain seperti Angel di Maria serta Mamphis Depay bergabung di tim ini, dan saya mulai berpikir apakah waktu saya bakal segera berakhir di klub ini dan saya sudah harus pindah ke klub lain. Untungnya saya hanya tetap fokus dan berlatih dengan maksimal dan saya pikir mungkin karena hal itu saya masih bisa bertahan di sini,” ungkapnya.

“Mourinho telah menunjukkan keyakinannya agar saya bisa bertahan dan itu membuat saya merasa senang. Saya tidak ingin sepenuhnya bermain sebagai pemain bertahan di sektor kanan. Sejauh ini saya masih menganggap saya adalah seorang penyerang di sayap kanan, tetapi tampaknya saya akan mulai berjalan ke tahap itu,” tuturnya.

Pemain berkebangsaan Ekuador itu lalu menyebutkan betapa sulitnya melalui proses penyesuaian diri untuk bermain di posisi bek kanan yang bukan merupakan posisi dia sebenarnya, yakni bermain sebagai sayap kanan.

“Saya pikir itu cukup sulit sebab anda dituntut lebih fokus sebab posisi anda berada di dekat gawang sendiri. Jika anda melakukan satu kesalahan saja dalam mengoper bola maka resikonya gawang anda bisa kebobolan,” kata Valencia.

“Saya merasa ada perkembangan positif dalam hal itu namun di saat sedang melakukan penyerangan saya merasa berada dalam posisi saya sesungguhnya. Namun, saya adalah bagian dari sebuah tim dan mendapat dukungan serta kepercayaan dari pelatih,” imbuhnya dilansir agen sbobet 365liga.

“Saat ini saya mendapat perpanjangan kontrak dan saya sangat mencintai klub Manchester United, kotanya dan bahkan keluarga saya juga merasa senang berada di sini. Saya ingin berada di sini dalam kurun waktu lima hingga enam musim lagi, bahkan bisa lebih dari itu,” timpalnya.