Valdano Yakin Lionel Messi Bakal Kembali ke Timnas

365ligamessi

AGEN IBCBET 365 LIGA – Jorge Valdano, pelatih baru tim nasional Argentina, merasa sangat yakin dengan striker andalan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni Lionel Messi, bakal sangat menarik untuk kembali mengambil keputusan soal pensiun dari Tim Tango. Namun itu, tambah dengan pelatih Valdano, beban pada pundak sang mega bintang bakal menjadi semakin berat.

Pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina seusai kalah dalam babak adu penalti saat melawan dengan Cile dalam ajang Copa America 2016 ini. Kekalahan tersebut pun langsung mewarnai kegagalan sang striker untuk mencetak gol pada drama itu.

Kendati demikian, Edgardo Bauza, pelatih baru Tim Tango, merasa sangat yakin dengan striker mungil peraih lima kali trofi Ballon d’Or itu bakal kembali lagi ke timnas Argentina. Valdano pun langsung sepakat dengan keyakinannya.

“Peransaan aku mengatakan bahwa Messi meninggalkan timnas dengan beban nan tidak tertahankan, serta dirinya juga tak bisa ditumpahkan ketika kali pertama memegang mikrofon. Kemudiannya, dengan tenang, santai dan sebuah pertanyaan pendek, dia langsung mengatakan ingin pensiun. Saat dia selesai bicara, dirinya langsung merasa lega lantaran telah melepaskan beban tersebut.” Kata Valdano kepada media-media.

“Aku pikir usia 29 tahun ini merupakan usia nan sangat matang, serta hal itu telah diperlihatkan olehnya. Messi sukses menjadi pemain terbaik di dunia ini sebagai seorang strier, false nine, serta juga merupakan seorang playmaker. Pikirannya selalu ada sepak bola.” Lanjut Valdano.

Menurut pria berusia 60 tahun tersebut, nan ikut membawa timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia tahun 1986 tersebut merupakan sebuah ide nan sangat bagus untuk bisa meyakinkan agar Lionel Messi bisa segera kembali ke timnas. Namun dirinya mengakui, masih perlu waktu nan agak lama sehingga dirinya bisa menjadi pemain yang lebih baik dan menghilangkan rasa frustasinya.