Usai Elneny, The Gunners Ingin Datangkan Fullback Leicester

365LIGA BEN CHILWELL

Setelah berhasil mendapatkan jasa servis salah satu pemain gelandang yang berasal dari Mesir, yakni Mohamed Elneny, pihak klub Arsenal ternyata masih belum ingin berhenti dalam perekrutan pemain-pemain baru. Pada kali ini, salah satu nama pemain yang diincar untuk diboyong pada bursa transfer awal musim 2016 ini yaitu pemain muda milik pihak klub Leicester City yang memiliki nama lengkap Ben Chilwell tersebut.

Pemain sepakbola yang tampil sebagai seorang fullback kiri itu bakal diusahakan untuk didatangkan sebelum jendela transfer awal musim 2016 ini ditutup. Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat pada tanggal 30 Januari yang lalu, salah satu alasan dipilihnya Chilwell tidak lain yaitu untuk meningkatkan barisan pertahanan pihak klub yang memiliki julukan The Gunners tersebut.

Belum lagi arsitek anyar Arsenal, yakni Arsene Wenger, yang dikabarkan memang sangat tertarik dengan gaya permainan sang pemain. Manajer Wenger juga sangat sadar bahwa musim kompetisi 2015-2016 ini mampu menjadi peluang bagi The Gunners untuk meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016.

Oleh sebab itu, meningkatkan barisan pertahanan merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk meraih keberhasilan di musim kompetisi ini. Pemain sepakbola yang saat ini berumur 19 tahun itu pun sempat menjalani tugasnya sebagai pemain pinjaman bersama tim Divisi Championship, yakni Huddersfield Town selama 2 bulan pada awal musim kompetisi 2015-2016 ini.

Saat menjalani masa pinjamannya, sang pemain berhasil memperkuat Huddersfield dengan penampilan yang sangat luar biasa. Dirinya berhasil menciptakan tujuh peluang apik untuk klub dan juga membawa klubnya itu meraih kemenangan pada empat pertandingan dari 7 pertandingan yang dia jalani. Sebenarnya, pihak klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut telah mencoba memboyongnya di bursa transfer musim panas yang lalu, akan tetapi hal tersebut tidak sempat terealisasi lantaran pihak Leicester tidak ingin kehilangan pemain yang memiliki kualitas apik itu.