United Siapkan Dana Besar untuk Striker Ini

365LIGA ALVARO MORATA

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, pihak klub Manchester United dilaporkan serius dalam memburu tanda tangan Alvaro Morata. United bahkan kabarnya sudah menyiapkan uang tidak kurang dari £ 40 juta atau sekitar 600 miliyar rupiah untuk mendapatkan jasa servis striker Juventus itu.

Pemain sepakbola yang saat ini berusia 23 tahun tersebut sebenarnya baru saja memperpanjang perjanjian kontraknya dengan pihak klub Juve, hingga musim 2020 yang mendatang. Akan tetapi, media setempat menyebut hal tersebut tidak mengurangi niat United untuk mendatangkan Morata ke stadion Old Trafford.

Bersama pihak klub yang berjuluk Bianconeri itu di musim kompetisi 2015-2016 ini, sang pemain memang tampil bermain sangat impresif serta membawa klubnya menjadi tim terbaik yang ada di Italia. Sesuai catatan yang diberikan media setempat, sang pemain tampil dalam 45 pertandingan dan berhasil menciptakan 12 assist serta mencetak sebanyak 7 gol untuk klub.

Klub yang diasuh oleh Louis van Gaal itu dilaporkan siap mengembalikan Memphis Depay ke PSV Eindhoven hanya untuk memberikan tempat kepada Morata di United. Beberapa klub Premier League pun kabarnya tertarik untuk mendapatkan jasa servis pemain sepakbola yang berasal dari Belanda tersebut.

Di United, Depay memang dapat dikatakan tidak begitu bisa memberikan kontribusi. Soalnya sepanjang tahun ini, sang pemain bahkan hanya tampil penuh dalam empat pertandingan. Oleh karena itu, banyak pihak yang mengatakan bahwa Depay berkemungkinan besar akan didepak oleh Setan Merah di bursa perpindahan pemain musim panas 2016 mendatang.

Hanya memang, The Red Devils memang harus cepat bergerak apabila mereka ingin memboyong Morata. Soalnya mantan klub Morata, yakni Real Madrid, dilaporkan juga memiliki rencana untuk membawanya kembali ke stadion Santiago Bernabeu.

Peluang Los Blancos untuk mendapatkan jasa servis Morata memang lebih besar ketimbang United. Setidaknya, pihak klub Madrid memiliki klausul buyback sang pemain dengan harga sebesar £ 23 juta. Sebelumnya, Bianconeri memang memboyong Morata dari Los Blancos di tahun 2014 yang lalu.