United dan Leicester Berebut Jasa Islam Slimani

365LIGA ISLAM SLIMANI

Klub yang berhasil meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League 2015-2016 ini, yakni Leicester City, dilaporkan akan bersaing dengan pihak klub Manchester United dalam mendatangkan pemain baru. Kedua klub tersebut saat ini sama-sama tengah memburu tanda tangan salah satu pemain andalan Sporting Lisbon yang memiliki nama lengkap Islam Slimani itu.

Pemain sepakbola yang kini berusia 27 tahun tersebut sering dikait-kaitkan dengan United dalam beberapa bulan belakangan ini. Pihak klub yang bermarkas di stadion Old Trafford itu tertarik dengan permainan gemilang Slimani di musim kompetisi 2015-2016. Seperti yang diketahui, sang pemain berhasil mencetak sebanyak 30 gol dari 42 penampilannya bersama klub di musim ini.

United mengincar jasa servis Slimani lantaran mereka membutuhkan seorang striker murni. Di musim kompetisi 2015-2016 ini, klub asuhan manajer Louis van Gaal tersebut memang tidak memiliki penyerang tengah yang berkualitas. Arsitek yang saat ini berusia 64 tahun itu terpaksa mengangkat pemain muda mereka, yakni Marcus Rashford.

Saat ini, persaingan untuk mendapatkan jasa servis Slimani kabarnya semakin ketat. Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, pihak klub Leicester juga tertarik untuk memboyong sang pemain di bursa perpindahan musim panas 2016 yang mendatang. Bahkan, klub yang berjuluk The Foxes itu bersedia mengeluarkan uang sebesar £ 24 juta untuk mengaktifkan opsi klausul pelepasan sang pemain.

Pihak klub Leicester ingin mendatangkan Slimani ke King Power Stadium lantaran untuk tidak terlalu bergantung kepada Jamie Vardy. Apalagi di musim kompetisi 2016-2017 mendatang, The Foxes bakal berlaga di ajang kompetisi Liga Champions. Oleh karena itu, Leicester memang harus meningkatkan kekuatan skuad yang mereka miliki agar mampu bersaing dengan klub-klub besar lainnya dalam ajang antarklub Eropa tersebut.

Seperti yang diberitakan, klub asuhan manajer Claudio Ranieri memiliki keuntungan untuk dapat mengalahkan pihak klub United dalam perburuan sang pemain. Mereka mampu memakai jasa pemain andalannya yang memiliki nama lengkap Riyad Mahrez itu untuk menggoda Slimani. Kebetulan kedua pemain tersebut berasal dari tempat yang sama, yakni Aljazair.