United Bantah Akan Menduetkan Van Gaal dengan Mourinho

365LIGA VAN GAAL MOURINHO

Pihak klub Manchester United membantah bakal menduetkan arsitek andalannya yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut dengan manajer Jose Mourinho. United kabarnya tidak bakal memberikan penawaran kepada manajer Van Gaal untuk menjadi Direktur Sepakbola sebagai kompensasi lantaran kemungkinan direkrutnya Mourinho menjadi arsitek baru Setan Merah.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa manajer Van Gaal bakal mendapatkan posisi baru di United apabila Mourinho resmi berstatus sebagai pelatih klub. Akan tetapi, salah satu media berita setempat mendapatkan informasi yang diberikan oleh para pejabat yang berada di stadion Old Trafford bahwa pihak klub United tidak memiliki rencana seperti itu.

Posisi manajer Van Gaal saat ini tengah menjadi pertanyaan banyak pihak lantaran dirinya gagal membawa klub yang berjuluk The Red Devils tersebut tampil bermain di ajang kompetisi Liga Champions 2016-2017 yang mendatang. Pendahulunya, yakni David Moyes dipecat usai tidak mampu mengantarkan United ke ajang Liga Champions ketika menjalani musim pertamanya bersama Setan Merah.

Manajer Van Gaal juga sempat menegaskan bahwa dirinya akan bertahan dan terus melatih Wayne Rooney beserta rekan-rekan satu timnya pada musim depan. Sementara itu, manajer Mourinho secara terbuka berhasrat untuk melatih United usai dipecat oleh pihak klub Chelsea pada bulan Desember 2015 yang lalu.

Informasi terakhir mengatakan bahwa The Red Devils bakal menunjuk Mourinho sebagai pelatih baru mereka setelah menjalani pertandingan babak final ajang kompetisi FA Cup kontra Crystal Palace.

Seperti yang diberitakan oleh media setempat, manajer Mourinho dan pihak klub United sudah mencapai kesepakatan bersama. Setan Merah bakal mengumumkan pelantikan manajer Mourinho usai final ajang kompetisi FA Cup 2015-2016.

Kabarnya Mourinho dan manajer Van Gaal adalah teman yang akrab. Mereka berdua pernah bekerjasama ketika berada di Barcelona pada tahun 90-an. Pada saat itu, Mourinho memiliki status sebagai asisten manajer Van Gaal.

Kerjasama antara kedua pelatih berpengalaman tersebut berhasil mempersembahkan dua gelar juara ajang kompetisi La Liga, satu gelar Copa del Rey dan juga satu trofi Piala Super Eropa. Pelatih sepakbola yang saat ini berusia 64 tahun tersebut pergi meninggalkan pihak klub Blaugrana setelah memiliki perselisihan paham dengan pihak manajemen serta para pendukung klub saat itu.