Ucapan Selamat Mourinho untuk Claudio Ranieri

365LIGA CLAUDIO RANIERI

KLASEMEN LIGA INGGRIS 365LIGA.COM – Mantan pelatih andalan Chelsea yang memiliki nama lengkap Jose Mourinho tersebut menyampaikan ucapan selamat untuk Claudio Ranieri atas keberhasilannya dalam membawa pihak klub Leicester City meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini.

Pihak klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut dipastikan meraih trofi usai Tottenham Hotspur tampil imbang dengan skor akhir 2-2 ketika menjalani pertandingan melawan Chelsea dalam laga lanjutan ajang kompetisi Premier League yang berlangsung pada tanggal 2 Mei 2016 lalu di Stamford Bridge. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Tottenham dipastikan tidak mampu mengejar lagi lantaran berjarak tujuh poin.

Sesuai laporan dari sejumlah media setempat, kesuksesan The Foxes berhasil mengundang apresiasi manajer Mourinho. Akan tetapi, dirinya sekaligus mengingatkan gelar juara Premier League musim yang lalu diraih olehnya bersama pihak klub Chelsea.

“Saya merasa gembira untuk manajer Ranieri lantaran dirinya berhasil membawa Leicester City memenangi Premier League 2015-2016. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang yang ada di Leicester, yakni pemilik klub, staf, para pemain, serta pendukung-pendukung yang setia,” ujar manajer Mourinho kepada media setempat.

“Saya melepaskan trofi kepada manajer Ranieri. saya merasa ada emosi yang luar biasa dalam kariernya. Menurut saya, Ranieri merupakan salah satu pelatih klub sepakbola yang sangat luar biasa. Dalam waktu satu tahun saja, dirinya berhasil membawa Leicester kembali bangkit bahkan sukses memenangi Premier League musim ini,” lanjut pria yang saat ini berusia 53 tahun tersebut.

Yang lebih menariknya, The Foxes dilaporkan memiliki peranan dalam keputusan pihak klub Chelsea memecat manajer Mourinho. Dirinya dipecat oleh Chelsea usai John Terry beserta rekan-rekan satu timnya mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-2 ketika menjalani pertandingan melawan Leicester di ajang kompetisi Premier League yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2015 lalu di King Power Stadium.

Seperti yang diketahui, pihak klub Leicester bakal mempresentasikan gelar juara Premier League 2015-2016 dalam pertandingan melawan Everton pada tanggal 7 Mei 2016 yang mendatang.