Ucapan Selamat Ferguson Untuk Ronaldo dan Nani

Cristiano Ronaldo and Alex FergusonSir Alex Ferguson yang pernah menjadi arsitek Cristiano Ronaldo dan Nani usai di Manchester United. Usai kedua mantan anak buahnya itu berhasil meraih kesuksesan, Ferguson pun ikut gembira.

Ronlado dan Nani ikut menjadi bagian dari skuad Portugal yang barusan berhasil meraih trofi di Piala Euro 2016. Dalam babak final yang dihelat di Stadium Stade de France, SAint Denis, hari Senin 11 Juli 2016 pagi hari. Portugal yang menang dengan skor tipis 1-0 dari Prancis melalui goal yang dicetak oleh Eder pada menit ke 109.

Nani yang bermain selama waktu 120 menit, sementara itu Ronaldo yang mendapat cerita yang tak mengembirakan HASIL PERTANDINGAN PIALA EROPA 2016. Ronaldo yang diterjang dengan Payet pada awal menit laga, membuat dia harus mengalami cedera pada lututnya kirinya, CR7 kemudian yang digantikan oleh Ricardo Quaresman dalam laga berjalan 25 menit dengan ban kapten yang di lengannya kemudian diberikan kepada Nani.

Tetapi pada ahkrinya Ronaldo dan Nandi merupakan dua pemain yang berkontribusi paing besar bagi timnas Portugal. Kedua pemain tersebut yang bermain di posisi sayap ini yang setiap laga di pasang oleh pelatih mereka, yakni Fernando Santos, dengan menjadi 2 ujung tombak untuk tim sepanjang turnamen. Dan hasil tiga goal masing-masing yang dicetak dengan kedua pemain, lantas membuat mereka beruda menjadi pemain yang paling subur di Portugal sepanjang jalannya turnamen ini.

Ronaldo, yang kendatinya juga tak bermain hingga pertandingan selesai dalam babak final ini. Sudah mencetak sebanyak 3 goal dan mencetak 2 assist untuk timnya sebelum laga final. Tak hanya itu saja, Roanldo pun mencatatkan bahwa dia telah mengkreasikan 10 kesempatan untuk Portugal sebelum pertandingan final, yang dimana telah menjadikannya salah satu creator kesempatan paling banyak bagi Portugal.

Nani sendiri juga sempat mendapat sejumlah kesempatan dalam laga pagi hari tadi. Salah satunya ialah usai sepakan lob-nya di sisi kanan yang berhasil memaksa kiper Perancis, Hugo Lloris harus menlompat untuk menghaualu bola sebelum bola itu masuk ke dalam jala gawangnya.

Sata demi satu, Ronaldo dan Nani pun naik ke atas tribun untuk terima medali sebagai juara. Dalam tribun yang sama, Ales Ferguson yang sudah menantikan keduanya. Mantan pelatih MU ini hadir menjadi salah satu penonton pertandingan final tersebut.

Sir Alex kelihatan sedang menunggu satu demi satu pemain Portugal yang turun dari tangga atas. Usai Nani lewat, dia pun dengan cepat memanggilnya dan memeluk pemain yang tahun depan bakal memperkuat Valencia itu.

Mantan pelatih dari Skotlandia ini pun sempat menyalami dan menepuk pemain belakangan Portugal yakni Pepe sebelum pada akhirnya ia menanti kedatangan Cristiano ROnaldo yang turun dari atas. Usai Ronaldo akhirnya melewati hadapan Alex Ferguson yang memberikan selamat. Ferguson pun merangkulnya dan juga memberikannya tepukan di punggungnya.

Ronaldo yang pernah mengatakan bahwa Alex Ferguson bukan hanya sekedar pelatih baginya, melainkan juga seorang pengganti ayahnya. Dengan Ferguson dan MU dulu, CR7 mencuat ke permukaan, yang sebelumnya pada akhirnya dia pindah dan bergabung dnegan klub Raksasa Spanyol, Real Madrid di tahun 2009.