Tujuan Klopp Tidak Perlu Klub Besar

365ligaklopp

BURSA TARUHAN – Juergen Klopp, mantan manajer Borussia Dortmund, mengatakan bahwa klub nan ditangani selanjutnya tak perlu klub yang sangat besar. Pria kebangsaan Jerman tersebut bersedia untuk menangani klub yang kecil asalkan mereka mempunyai proyek nan sangat menarik.

Klopp sendiri juga kerap dikaitkan dalam klub yang besar seperti Arsenal dan Liverpool. Maklum, pelatih berusia 48 tahun tersebut telah membuktikan sebuah kualitasnya dengan membawa Borussia meraih gelar juara pada musim 2011 dan musim 2012. Kemudian itu, Dortmund juga sempat dibawa oleh Klopp hingga mencapai babak final di Liga Champions musim 2013.

Akan tetapi, mantan pelatih Dortmund tersebut tidak bisa menetapkan reputasinya klub sebagai sebuah kriteria. “Tujuan aku selanjutnya tidak mutlak klub besar. Yang pentingnya mereka harus mempunyai beberapa proyek yang menarik atau klub nan membutuhkan bantuan.” Ujar Klopp.

Seperti yang diketahui, Klopp kini sedang menjalankan cuti panjangnya seusai kontraknya berakhir bersama Dormund pada bulan juni 2015 lalu. Pria kebangsaan Jerman tersebut juga mengaku tidak ingin tergesa-gesa agar mengakhiri masa istirahatnya.

“Aku bertukar informasi dan bertemu dengan banyak teman. Ada beberapa masalah kecil nan sangat menyenangkan apabila dilakukan dengan baik. Hingga saat ini, aku tidak merindukan hal apapun dalam sepak bola.” Ungkap mantan pelatih Dortmund tersebut.

“Aku juga sering menjalani hari-hari yang tidak ada rencana dalam hidupku. Dalam hal ini, musim depan aku sama sekali masih belum mempunyai rencana. Aku tidak mengetahui dengan kapan, serta di mana aku akan menjalankan karier.” Sambung Klopp.