Tugas Pertama Mourinho sebagai Pelatih Setan Merah

365LIGA JOSE MOURINHO

Pelatih sepakbola yang pernah melatih pihak klub Chelsea, yakni Jose Mourinho, dilaporkan kemungkinan bakal menjadi arsitek andalan Manchester United pada musim depan. Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, manajer Mourinho memiliki keinginan untuk menyelesaikan tugas pertamanya saat resmi menangani United, yakni mempertahankan kiper andalan yang memiliki nama lengkap David de Gea itu dari godaan maut pihak klub Real Madrid.

Sudah bukan rahasia apabila pihak El Real memiliki rencana untuk mendapatkan jasa servis sang pemain. Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu hampir gabung bersama Madrid pada bursa perpindahan pemain musim panas tahun lalu. Untuk menolak kemungkinan percobaan ke-2 Madrid, manajer Mourinho bakal menolak semua penawaran yang diberikan oleh tim raksasa ajang kompetisi La Liga itu.

Penjaga gawang yang saat ini berusia 25 tahun tersebut menjadi sosok yang penting di pihak klub The Red Devils setidaknya dalam dua musim kompetisi terakhir. Performa impresifnya di bawah gawang lantas membuat dirinya sangat disegani dalam ajang kompetisi Premier League. Tingkat permainan sang pemain pun disebut-sebut berada satu tingkat di atas Sergio Romero, yang merupakan penjaga gawang kedua Setan Merah.

Los Blancos yang sebenarnya sudah memiliki jasa servis Keylor Navas tersebut dikabarkan masih belum menyerah mengincar jasa De Gea. Madrid masih sangat berharap bahwa pihak klub United bisa menerima tawaran yang mereka berikan untuk mendapatkan jasa servis De Gea pada musim panas yang mendatang. Tidak hanya De Gea saja, namun klub yang bermarkas di stadion Santiago Bernabeu itu pun memburu tanda tangan penjaga gawang muda Chelsea, yakni Thibaut Courtois.

Akan tetapi, langkah untuk memboyong Courtois juga dipercayai bakal berjalan sulit. Pihak klub Chelsea tidak ingin melepaskan Courtois dengan mudah. Selain itu Los Blancos dilaporkan memiliki saingan yang berat dalam upaya mendapatkan jasa servis sang pemain, yakni pihak klub Barcelona juga dilaporkan tertarik untuk memboyong penjaga gawang yang berasal dari Belgia itu.