Trio BBC Diminta Untuk Membantu Pertahanan Agar Gawang Madrid Tidak Sering Kebobolan

agen bola terpercayaMeski sejauh ini masih belum pernah menelan kekalahan, Real Madrid ternyata punya catatan kebobolan yang tidak bagus. Untuk membenahi kekurangan tersebut, seluruh pemain diminta untuk membantu lini pertahanan termasuk tiga penyerang andalan mereka, yakni Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Dalam 17 laga kompetitif di berbagai ajang sepanjang musim ini, Los Blancos sudah mengantongi 12 kemenangan serta lima hasil imbang. Tiga ujung tombak andalan atau yang lebih kerap disebut dengan Trio BBC sejauh ini telah menyumbangkan sebanyak 18 gol untuk El Real.

Selain pencapaian yang membanggakan tersebut, Madrid ternyata punya titik lemah yang perlu dilakukan perbaikan, kelemahan tersebut tak lain lini pertahanan mereka yang dinilai masih belum begitu solid. Seperti diketahui, sepanjang musim ini Madrid hanya mencatat dua clean sheet, yakni saat mengalahkan Espanyol 2-0 di awal musim dan ketika menaklukkan Leganes dengan skor 3-0 pada akhir pekan kemarin.

Madrid sendiri tercatat sudah kemasukan 14 gol dalam 11 laga terakhir mereka atau dengan rata-rata kebobolan 1,2 gol dalam setiap laga. Tentu saja catatan tersebut tidak seperti yang mereka inginkan.

“Kesuksesan sebuah tim diraih atas hasil kerja sama seluruh pemainnya. BBC dan para pemain yang berposisi di lapangan tengah harus turut membantu lini pertahanan untuk mengantisipasi gawang kami kebobolan gol dalam jumlah yang banyak,” imbuh salah satu penyerang muda Los Blancos, Lucas Vazquez dikutip Soccerway dari Cadena COPE.

Vazquez kemudian menyebutkan peran yang ia lakoni di tim Madrid. Setelah pada musim sebelumnya ia sangat sering dimainkan, penyerang berumur 25 tahun tersebut baru diturunkan sebagai starter sebanyak tiga kali pada musim ini. Meski demikian, Vazquez enggan mengeluh karena dikurangi jatah bermainnya.

“Saya pikir tidak menjadi masalah BBC tidak tergantikan. Semua keputusan ada di tangan pelatih dan yang harus kami lakukan adalah terus berlatih,” ujar Vazquez dilansir agen bola terpercaya 365liga.

“Zidane selalu memberi saya motivasi untuk meningkatkan rasa percaya diri saya. Saya memang tidak bisa memprediksikan apa yang bakal terjadi dalam beberapa tahun mendatang, namun untuk saat ini saya masih merasa nyaman menjadi bagian dari Real Madrid,” ungkap Vazquez.

“Marah karena kurang mendapat jatah bermain adalah hal yang konyol dan tidak ada gunanya. Yang perlu anda lakukan adalah menunjukkan kemampuan terbaik yang anda miliki setiap mendapat kesempatan tampil. Sejak saya kecil, saya sudah punya impian untuk menjadi salah satu pemain Real Madrid dan saya menghadapi setiap laga seperti final,” pungkasnya.