Tren Terburuk Setan Merah dalam 25 Musim Terakhir

365LIGA MANCHESTER UNITED

Pihak klub Manchester United dikabarkan telah merosot tajam pada beberapa pekan belakangan ini. Bahkan, Wayne Rooney bersama rekan-rekan satu timnya tidak pernah meraih kejayaan dalam delapan laga yang telah mereka jalani di seluruh ajang kompetisi.

Dihadapkan dengan pertandingan wajib menang kontra pihak klub Chelsea, The Red Devils justru tidak mampu tampil impresif dan juga gagal membobol gawang The Blues yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Pertandingan yang berlangsung di stadion Old Trafford tersebut pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hal tersebut berimbas pada peringkat United di papan klasemen ajang kompetisi Premier League. Pihak klub yang diasuh oleh Louis van Gaal itu terus merosot, serta saat ini hanya mampu menduduki peringkat ke-6 dengan total raihan sebanyak 30 poin. Adapun catatan, yakni tidak pernah meraih kemenangan dalam 8 laga terakhir mereka pada seluruh ajang kompetisi merupakan tren yang paling buruk sejak musim 1990.

Prestasi yang buruk itu lantas membuat posisi manajer Van Gaal terancam, dan masa depannya bakal ditentukan beberapa waktu ke depan apabila Setan Merah terus tidak mampu meraih hasil yang mengesankan. Beberapa nama pelatih untuk menggantikan peran Van Gaal di Old Trafford pun telah disiapkan oleh pihak manajemen, salah satunya yaitu mantan pelatih anyar Chelsea, yakni Jose Mourinho.

Tampil imbang dengan skor akhir 0-0 ketika menjalani pertandingan kontra The Blues merupakan ke-11 kalinya manajer Van Gaal membawa The Red Devils bermain tanpa mencetak gol. Bahkan, 6 diantaranya terjadi di akhir bulan Oktober yang lalu. United pun hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 2 poin di bulan Desember ini, atau yang paling rendah kedua usai pihak klub Sunderland yang sama sekali tidak meraih poin.