Toure Reuni Kembali dengan Rodgers di Klub Celtic

365ligatoure

Celtic, klub raksasa asal Skotlandia, telah merampungkan prosesnya pembelian pemain bertahan andalan Liverpool, yakni Kolo Toure, dari klub Liverpool pada 24 Juli 2016, hari minggu. Pemain bertahan berumur 35 tahun itu diikat dengan kontrak selama satu musim.

Bergabung dengan klub Celtic juga menjadi sebuah momen reuni bagi pemain asal Pantai Gading tersebut dengan pelatih Brendan Rodgers. Manajer kebangsaan Irlandia Utara tersebutlah yang mendatangkan pemain berusia 35 tahun itu ke The Reds pada musim 2013 lalu.

“Aku membawa Toure ke The Reds untuk menambahkan pengalamannya, serta juga membantu lini belakang ketika itu. Kita bisa milihat dan mendampakkan saat itu, serta dia merupakan pemain yang sangat penting bagi pelatih Juergen Klopp dalam akhir musim 2015-16 lalu dengan bermain dalam ajang Liga Europa.” Ujar Rodgers seperti yang dilaporkan oleh situs resmi klub Celtic.

“Ketika aku masih berada di Liverpool, Toure selalu bermain dengan luar biasa pada laga yang besar. Toure adalah pemain nan sangat profesional, serta mempunyai pengalaman yang sangat bagus.” Ujar Rodgers.

Sementara Toure mengakui dirinya sangat senang bisa bergabung dengan klub Celtic. “Aku sangat senang lantaran Celtic menjadi sebuah tantangan yang baru bagi aku. Aku datang ke salah satu tim terbesar di dunia ini, serta juga merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar saat aku bergabung ke Celtic.” Ungkap Toure.

Toure memang merupakan pemain bertahan yang sangat berpengalaman dalam ajang Liga Inggris ketika membela klub Manchester City, Arsenal, serta The Reds. Selama dirinya berkarier di Premier League, dirinya berhasil meraih dua kali gelar juara Liga Inggris, serta mempersembahkan 3 gelar juara Piala FA. Selain itu, dirinya juga merupakan pemain andalan dalam timnas Pantai Gading, dengan total bermain sebanyak 118 kali peforma.