Totti : Saya Bukan Ikon Roma, Saya Hanya Orang Yang Mencitai Roma

Francesco TottiSosok seorang Francesco Totti telah kadung lekat bersama klubnya AS Roma. Kendatinya begitu, pemain yang kini sudah berumur 39 tahun ini tersebut pun menolak dikatakan menjadi ikon untuk As Roma.

Totti yang pada tanggal 27 September nantinya bakal berumur 40 tahun tersebut, telah membela klub senior AS Roma mulai tahun 1992 yang lalu. Dan sakit lekatnya ia bersama AS Roma, julukan Pangeran As Roma pun diberi kepadanya. Aneh juga rasanya apabila melihat Totti bermain untuk tim yang lainnya.

Walau begitu, dia telah memilih untuk tetap merendah. Menurut pendapatnya, loyalitasnya kepada AS Roma cuman hanya sebuah perwujudan dari pasion orang-orang yang ada dikota Roma yang memiliki keterikatan yang kuat kepada klub yang berlambang serigala tersebut.

Bagi kami semua penduduk di Roma rata-rata, ada ikatany yang kuat dengan warna dan kota kami ini. Saya juga merupakan ikon, saya hanyalah warga Roma yang sudah lama meninctai kota ini,” ujar Totti terhadap SI.com.

Totti mengatakan, bahwa membela AS Roma jauh lebih dari sekedar memenangkan trofi dan juga medali juara CASINO 365LIGA. Apabila ingin medali dan trofi, telah dari dulu dia pindah ke klub yang lainnya.

Selain dari itu, sudah jelas bahwa saya juga bakal terlibat di dalam lebih banyaknya laga semifinal dan juga fianl di Liga Champions.

Tetapi, saya merasakan ada rasa bangga usai mengenakan serangan AS Roma dan juga mengetahui bahwa saya telah memberikan semuanya kepada klub ini. Daniele De Rossi dan juga saya berhasil meraih gelar Piala Dunia bersama timnas Italia sebagai status pemain AS Roma dan kami telah berhasil meraih sejumlah gelar di sini. Dan kami bisa saja mempunyai trofi-trofi yang lainnya yang akan datang.

Memenangi trofi, bagi saya, bukanlah merupakan sebuah kewajiban dan saya juga berpikir De Rossi pun berpikir hal yang serupa dengan saya. Saya sendiri lebih melihatnya dengan sebuah misi yang telah kami emban dengan rasa tanggung jawab dan hasrat,” ujar Totti.

Totti juga pernah berhasil membawa Roma meraih trofi Serie A tetapi hanya satu kali saja, yaitu pada musim 2001. Di luar itu, dia pun pernah membantu AS Roma berhasil meraih trofi Coppa italia sebanyak dua kali dan juga Supercoppa Italia sebanyak 2 kali.