TOMKINS MENGAKU MARAH DENGAN VAN PERSIE

365liga.net365 LIGA – Pemain West Ham United, James Tomkins mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan dengan hantaman tangan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini yang telah mematahkan hidungnya. Tetapi, ia marah sama perlakuan RVP yang telah lolos dari hukumannya usai dengan sengajanya memukul rahangnya.

Duel West Ham melawan The Red Devils di Boleyn Ground di akhir minggu yang lalu itu memang terjadi momen yang sangat buruk bagi pemain The Hammers. Pemain yang berusia 25 tahun itu telah mengalami patah hidungnya setelah dihantam tangan pemain The Red Devils saat keduanya melawan udara.

Meski demikian, pemain yang memiliki nama lengkap, James Oliver Charles Tomkins itu mengatakan tidak mempermasalahkan hal itu karena ia menilai Fellaini memang tidak sengaja melakukan hal itu. Justru ia sangat kesal dengan aksinya Rovin Van Persie terhadapnya.

“Saya mengalami patah hidung usai berduel sama Fellaini. Dia lompat dengan tangannya terangkat. Namun, sangat sulit jika saya mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah kesengajaan.” Kata Tomkins.

“Sedangkan aksi RVP jelas sangat berbeda. Karena dia terlebiah dahulu melihat ke arah saya sebelum ia mengayunkan tanganya ke wajah saya. Tindakan itu jauh lebih berniat negatif. Wasit langsung menghampiri saya dan mengatakan kita akan lihat tayangan ulang setelah pertandingan selesai. Saya pikir dia tahu bahwa RVP mempunyai diat yang buruk.” Ucap Tomkins.

Keputusan wasit tersebut tak lepas dari aksinya jika melawan Everton pada awal tahun. Saat itu, Tomkins telah mendapat kritik jika jelas berpura-pura jatuh usai berbenturan dengan pemain Everton yaitu, Kevin Mirallas. Insiden itulah yang membuat sang wasit menilai ia hanya berpura-pura jatuh ketika RVP melanggarnya.