Tinggalkan Madrid, Ini Alasan Angel Di Maria

365LIGA ANGEL DI MARIA

Pemain sayap andalan milik pihak klub Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, membeberkan alasan kepergiannya dari mantan klub, Real Madrid pada musim 2014. Seperti yang kita ketahui, pemain yang berusia 27 tahun tersebut dijual oleh pihak manajemen Real Madrid menuju salah satu tim raksasa ajang kompetisi Premier League, yakni Manchester United.

The Red Devils mendatangkan Di Maria dengan biaya penebusan sebesar £ 59,7 juta atau sekitar 1,23 triliun rupiah. Namun setelah satu musim memperkuat United, Di Maria membuat keputusan untuk hengkang ke Les Parisiens. Sesuai laporan yang diberikan, pada bursa transfer musim panas lalu, PSG mengeluarkan dana sebesar £ 44,3 juta atau sekitar 912 miliyar rupiah sebagai biaya penebusan Di Maria dari Old Trafford.

Banyak yang mengatakan bahwa alasan Di Maria pergi meninggalkan Santiago Bernabeu dan bergabung bersama United adalah faktor keuangan. Akan tetapi, hal tersebut dibantah langsung oleh sang pemain. Mantan pemain Benfica itu menegaskan, dirinya hengkang ke Old Trafford karena pihak Los Merengues menjualnya.

“Saya gabung bersama United bukan untuk uang. Mereka yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan menjual saya, padahal saya masih ingin bertahan untuk memperkuat Madrid. Namun, mereka harus tutup keuangan yang telah dipakai dalam bursa transfer musim panas,” ujar Di Maria memberikan komentar mengenai kepindahannya dari Madrid.

“Sebuah tawaran yang cukup menggiurkan datang, yakni seharga € 75 juta. Akhirnya, mereka membuat keputusan untuk menjual saya menuju Setan Merah,” lanjutnya kemudian.

Bersama PSG, pemain yang berasal dari Argentina tersebut berhasil mencetak 4 gol dari 12 laga di semua ajang kompetisi. Kini, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu masih menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara ajang kompetisi Ligue 1 dengan total raihan 32 poin.