Tim nasional Inggris Disarankan Merekrut Manajer asal Jerman

365ligacarager

PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Jamie Carragher, mantan pemain bertahan Liverpool, menyarankan dengan Federasi Sepakbola Inggris atau FA untuk mendatangkan pelatih Juergen Klinsmann nan ketika ini merupakan pelatih dari tim nasional jerman. Saat ini, sang pelatih masih menjabat dalam posisinya sebagai manajer timnas Amerika Serikat.

Sebelumnya, sang pelatih sempat mengasuh timnas Jerman dan skuad Bayern Munchen. Adapun dalam kursi kepelatihan Inggris lowong seusai pelatih Roy Hodgson memilih untuk mengundurkan dirinya pada 27 Juni 2016, hari senin. Keputusan itu langsung diambil oleh sang pelatih lantaran kekalahan skuad The Three Lins dari tim nasional Islandia dalam babak perdelapan final Piala Eropa Perancis 2016.

Banyak pengamat yang lain, termasuk juga Carragher, langsung meminta kepada FA agar tak terpaku dengan pelatih lokal. Mereka mesti bisa mendatangkan pelatih dari luar Inggris.

“Aku selalu saja menyukai dengan orang Inggris, namun tak ada komplainnya jika FA mendatangkan pelatih asing untuk tim nasional Inggris. Aku juga tak bakal menolak dengan gagasan soal penunjukkan pelatihb Juergen Klinsmann sebagai pelatih tim nasional Inggris, nan dirinya juga pernah membawa timnas Jerman ke dalam babak semifinal di Piala Dunia, serta timnas Amerika Serikat lolos ke dalam babak semifinal di Copa America.” Ungkap Carragher.

Sentuhan terhadap pelatih kebangsaan Jerman tersebut telah terbukti dalam level internasional. Terlebihnya lagi, mantan penyerang timnas Jerman tersebut dianggap lebih mengenal dengan kultur sepakbola Inggris yang berbekal pengalamannya membela klub Tottenham Hotspur.

Bahkan itu, eks pemain Liverpool tersebut juga melihatkan dengan Klinsmann akan bisa menjadi pelatih dan opsi nan lebih baik lagi berbanding dengan Alan Shearer. Shearer juga memiliki status sebagai pencetak gol terbanyak dalam sepanjang masa timnas Inggris.

Meskipun demikian, sang pelatih mempunyai hubungan yang sangat baik dengan para suporter timnas Inggris, Shearer juga dianggap masih belum bisa teruji dalam pentas Internasional. Dirinya cuma pernah mengasuh klub Newcastle United di musim 2009 lalu, serta gagal untuk menghindari dari jeratan degradasi.

“Shearer merupakan soerang pelatih yang sangat partriotik. Akan tetapi, pekerjaan tersebut tak cuma menyoalkan partriotisme, serta emosi. Namun juga harus mempunyai kesuksesan dan pengalaman.” Lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.